Categories

Gadget

Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 Seri 2017 Bukan Lagi Kabar Burung?

Bocoran Zauba dan benchmark tegaskan bahwa Samsung memang sedang menggodok seri 2017 untuk ketiganya

Bambang Winarso - 29 August 2016

Samsung diyakini sedang sibuk mempersiapkan iterasi terbaru untuk jajaran Galaxy A mereka yang sudah begitu dikenal baik oleh publik. Ada tiga varian yang sejauh ini telah berkiprah dengan baik. Mereka adalah Galaxy A3, A5 dan A7.

Seri pertama Galaxy A series memulai debut pada tahun 2014 yang kemudian disusul Galaxy A7 pada tahun 2015. Setahun kemudian Samsung melahirkan iterasi kedua yang mempertahankan ketiga seri lawas namun dengan embel-embel tahun menjadi Galaxy A3 (2016), Galaxy A5 (2016) dan Galaxy A7 (2016).

Hampir 10 bulan berselang, jelang pergantian tahun 2017 Samsung pun dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan kembali iterasi baru untuk ketiganya. Setidaknya ada dua bocoran yang menguatkan indikasi tersebut; yakni bocoran dokumen Zauba dan skor benchmark meski keduanya tak muncul secara utuh.

Dikutip dari SamMobile, ketiga perangkat diwakilkan oleh nomor model SM-A320F, SM-A520F dan SM-A720F. Nah, model yang terendus menyambangi India untuk uji coba adalah model SM-A520F sebagaimana terpampang dalam dokumen Zauba. Dua model lainnya diyakini bakal menyusul kemudian.

Bocoran benchmark juga menampilkan SM-A520F sebagai suguhan. SM-A520F terungkap dimotori chipset Exynos 7880 yang diduetkan dengan RAM berkapasitas 3GB serta sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Meski belum ada bocoran yang meyakinkan terkait spesifikasi lainnya, namun penulis percaya jika ketiga iterasi ini benar-benar diwujudkan, nantinya bakal membawa sejumlah peningkatan yang tak terlalu signifikan. Kemungkinan besar perangkat masih akan menggunakan material metal dan kaca, sensor sidik jari dan juga fitur OIS di kamera utamanya. Jika memang akan ada peningkatan, kemungkinan lebih difokuskan pada seri prosesor, kapasitas RAM, tipe USB dan mungkin saja dukungan sistem operasi Nougat.

Gambar header ilustrasi Galaxy A3 2016.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter