27 December 2016

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy A5 (2017) Dipoles 4 Warna Berbeda?

Dalam bocoran ini tampak pula empat varian warna Samsung Galaxy A5 (2017)

Samsung Galaxy A5 (2017) sudah beberapa kali muncul dalam bocoran dan juga benchmark. Itu menjadi pertanda baik bagi para penggemar Samsung yang sudah kebelet ingin membawa pulang smartphone kelas menengah ini. Kabar baiknya, penggemar sepertinya bakal punya pilihan lebih banyak menyusul gambar render menampilkan adanya 4 pilihan varian warna, Pink, Black, Silver dan Gold.

Berdasarkan bocoran gambar tersebut kita memperoleh sejumlah detail baru, seperti adanya tombol home fisik seperti di pendahulunya. Jika bocoran ini benar, maka rumor soal hilangnya tombol home fisik terbantahkan.

Selain membeberkan wujud Galaxy A5 (2017), render juga menyinggung soal spesifikasi perangkat. Di antaranya, prosesor octa-core Exynos 7880 yang ditemani oleh grafis Mali-T860, RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan tambahan microSD. Kemudian menariknya, ponsel bakal membawa resolusi 16MP di belakang dan juga di depan. Artinya, ada dua sensor 16MP untuk dijadikan andalan dalam menjepret objek ataupun selfie.

Serangkaian komponen tersebut kemudian dibalut rapi dan rapat oleh material metal dengan balutan layar seluas 5,2 inci full HD. Sayang tak disinggung soal Gorrila Glass atau sejenisnya, ataupun soal sistem operasi Android 7.0 Nougat yang justru dinantikan kepastiannya. Terakhir, ponsel bakal ditenagai baterai 3.000mAh dan juga USB tipe C.

Sumber berita Softpedia.