Samsung Hadirkan Trio Smartphone Baru di Indonesia: Galaxy A50s, A30s dan A10s

Samsung Hadirkan Trio Smartphone Baru di Indonesia: Galaxy A50s, A30s dan A10s

Sesi pre-order untuk Galaxy A50s sudah lebih dulu dibuka
Samsung Galaxy A30s dan A50s kini sama-sama mengemas tiga kamera belakang / Samsung
Samsung Galaxy A30s dan A50s kini sama-sama mengemas tiga kamera belakang / Samsung

Baru beberapa bulan setelah memasarkan Galaxy A50 dan A30 di tanah air, Samsung sudah tancap gas dengan penerusnya masing-masing. Masih menyasar kalangan konsumen yang Samsung sebut dengan istilah “generasi live“, Galaxy A50s, A30s serta A10s ini hadir membawa peningkatan di sejumlah aspek.

Pembaruan yang paling mencolok ada di sektor kamera. A50s dan A30s kini sama-sama mengemas tiga kamera belakang; A50s dengan kamera utama 48 megapixel, sedangkan A30s dengan kamera utama 25 megapixel. A10s di sisi lain mengusung kamera ganda 13 + 2 megapixel, lengkap beserta fitur Live Focus.

Samsung Galaxy A50s

Khusus A50s, Samsung tak lupa menambahkan fitur Super Steady demi menghasilkan rekaman video yang stabil, termasuk halnya untuk video live. Dua kamera lainnya mencakup kamera wide-angle (123°) beresolusi 8 megapixel, serta depth sensor 5 megapixel. Kamera depannya sendiri mengandalkan sensor 32 megapixel dan lensa f/2.0.

Di samping tiga kamera belakang, A50s dan A30s juga sama-sama menawarkan fitur AI Gaming Booster. Fitur ini dirancang untuk mengenali tipe game yang sedang dimainkan, sebelum akhirnya performa perangkat bisa dioptimalkan. Fitur ini tentunya bakal menjadi pelengkap yang ideal untuk baterai berkapasitas besar milik A50s (4.000 mAh).

Samsung Galaxy A30s

Bicara soal performa, A50s sudah pasti merupakan yang paling superior dibanding dua lainnya, dengan chipset Exynos 9611, pilihan RAM 4 atau 6 GB, serta pilihan storage internal 64 atau 128 GB (plus slot microSD). Layar A50s sendiri merupakan panel Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixel.

Samsung tidak lupa menanamkan sensor sidik jari di balik layar A50s. Juga sangat menarik adalah kehadiran NFC terintegrasi, yang menandakan bahwa layanan Samsung Pay sudah semakin siap untuk beroperasi di Indonesia, setelah sebelumnya menjalani tahap pengujian dengan memanfaatkan metode pemindaian QR code.

Samsung Galaxy A10s

Dari trio Galaxy A baru ini, yang akan dipasarkan lebih dulu adalah Galaxy A50s melalui sesi pre-order pada tanggal 9 – 15 September 2019. Harganya dibanderol Rp 4,1 juta untuk varian dengan RAM 4 GB, atau Rp 4,9 juta untuk varian RAM 6 GB.

Tanggal 11 September nanti, tim DailySocial bakal mendapat kesempatan untuk menjajalnya. Buat yang penasaran, nantikan video hands-on-nya di channel YouTube DailySocial TV.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…