Categories

Gadget

Smartphone Tiga Kamera Samsung Galaxy A70 Resmi Diperkenalkan

Kamera depannya juga tak main-main

Bambang Winarso - 27 March 2019

Keluarga seri Galaxy A keluaran Samsung bertambah satu anggota baru menyusul diresmikannya model Galaxy A70 yang menawarkan sedikit peningkatan dibandingkan kakak-kakaknya terdahulu. Salah satunya, ia mempunyai fitur pengisian baterai super cepat seperti di Galaxy S10 5G dan menawarkan kamera depan 32MP yang tentu relatif di atas rata-rata.

Relatif lebih lega, Samsung Galaxy A70 mempunyai penampang layar selebar 6,7 inci yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari. Samsung sendiri tidak menceritakan teknologi di balik sensornya ini. Kemungkinan besar ia masih menggunakan sensor optik seperti yang terbenam di Galaxy A50. Makin yakin karena notch tetesan air juga tampak menempel di dahinya.

Menggali lebih ke dalam kita akan jumpai prosesor octa-core yang dihuni oleh dua kombinasi inti, Dual 2.0GHz dan Hexa 1.7GHz. Prosesor ini diimbangi oleh RAM sebesar 6GB dan 8GB yang disempurnakan oleh memori seluas 128GB. kemudian untuk menjaga perangkat tetap menyala, Samsung membenamkan baterai 4.500mAh yang relatif besar dan seperti yang sudah disebutkan di awal, baterainya bisa diisi cepat berkat dukungan pengisian cepat 25watt seperti di Samsung Galaxy S10 5G.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy A70 juga relatif lebih menarik ketimbang seri Galaxy A yang lebih dulu hadir. Di belakang misalnya, ia mengemas tiga buah sensor antara lain sensor 32MP, sensor sudut lebar 8MP dan sensor kedalaman 5MP. Sedangkan untuk menangkap foto selfie, Galaxy A70 punya kamera 32MP yang jelas bakal menjadi salah satu fitur andalan dalam menggaet minat konsumen di kalangan anak muda.

Sistem operasi, bagian yang cukup jadi penentu. Samsung memilih Android Pie sebagai padanannya. OS ini dipermak dengan One UI 1.1 yang secara default akan menghadirkan beberapa fitur pendukung seperti Digital Wellbeing dan Bixby Voice.

Samsung belum membeberkan berapa harga jual Galaxy A70 ini, tetapi mereka telah menjanjikan event penyambutan khusus pada tanggal 10 April mendatang.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter