Gadget

Samsung Galaxy A8 Star Meluncur di India

Samsung Galaxy A8 Star adalah smartphone menengah dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB

Samsung sepertinya kembali ke kebiasaan lama, meluncurkan smartphone model baru dengan imbuhan “Star”. Anda yang lama mengikuti perkembangan pabrikan asal Korea Selatan ini tentu merasa tak asing dengan pilihan nama yang dipakai kali ini. Setelah muncul dalam teaser yang diluncurkan oleh Amazon India pekan lalu, Samsung Galaxy A8 Star akhirnya resmi tersedia untuk dibeli di sana.

Mengadopsi layar Infinity Display, Galax A8 Star terlihat lebih lega berkat dipapasnya bagian bezel di kedua sisi. Fitur ini menandai posisinya sebagai smartphone menengah. Sementara di bagian komponen jeroan, A8 Star berdiri berhadapan dengan OnePlus 6 dengan bekal RAM dan kapasitas memori yang setara. Galaxy A8 Star membawa RAM sebesar 6GB yang didampingi oleh memori internal 64GB. Hanya saja, nahkoda dapur pacu hanya mengandalkan Snapdragon 660 berbanding Snapdragon 845 di OnePlus 6.

Dibalut warna hitam dan putih, Galaxy A8 Star punya penampang layar yang cukup lega, selebar 6,3 inci dan resolusi 1080 x 2220 piksel yang tentu cukup mengesankan. Kehadiran A8 Star menambah panjang pilihan phablet yang datang dari Samsung atau brand-brand lainnya.

Selain kapasitas RAM dan ruang simpan yang lega, bagian kamera Galaxy A8 Star juga terbilang menonjol. Di belakang, Samsung membenamkan kamera ganda IntelliCam dengan konfigurasi 16MP dan 24MP. Sementara di depan tak kalah bongsor, sensor 24MP duduk sebagai pembidik selfie atau panggilan video. Kamera depan ini juga berfungsi menjadi “mata” bagi Galaxy A8 Star untuk mengenali wajah pemiliknya. Kembali ke belakang, duduk baterai sebesar 3.700mAh yang akan bertugas menopang operasional perangkat.

Smartphone berfitur 4G VoLTE dan USB tipe C ini sudah tersedia di India melalui Amazon dengan banderol INR 34,990 atau setara dengan $501.

Sumber berita Amazon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter