31 March 2016

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy A9 Pro Akhirnya Tiba, Bawa RAM 4GB dan Baterai Handal

Tanpa sambutan meriah, Samsung Galaxy A9 Pro dijajakan di Tiongkok

Rumor perihal kedatangan Samsung Galaxy A9 Pro kini bukan lagi sebuah kabar burung yang tak pasti kebenarannya. Pasalnya sang vendor sudah secara resmi menyingkap keberadaan perangkat bersangkutan, kendati memang baru menyapa penggemarnya di Tiongkok sana. Namun demikian, melihat rekam jejak yang sudah-sudah. Besar kemungkinan Galaxy A9 Pro juga akan berkiprah di pasar global, cepat atau lambat.

Sekarang lebih menarik membahas spesifikasi apa yang dibawa oleh smartphone bongsor ini.

Dirilis tanpa sambutan megah, Samsung Galaxy A9 Pro tetaplah sebuah perangkat yang punya tempat istimewa. Di bagian terdepan, ia menampilkan layar 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di bagian dalam, Samsung mempercayakannya pada Snapdragon 652 yang mengandalkan delapan inti prosesor. Masih di jeroan, ada RAM 4GB yang merupakan penambahan menggembirakan, bersama memori internal 32GB plus slot microSD.

Berikutnya perangkat juga membawa kamera berkualitas baik, di belakang ia menawarkan jepretan dari kamera 16MP. Dan di depan mengandalkan kamera MP.

Peningkatan menggembirakan lainnya terdapat pada sumber dayanya yang mencapai 5.000mAh. Memberikan pemiliki perangkat waktu operasional yang lebih lama, plus tambahan teknologi pengisian cepat yang memberikan rasa aman ketika kesulitan mengakses sumber listrik.

Ditawarkan seharga $540, Samsung Galaxy A9 Pro dipoles apik dengan TouchWiz UX yang berbasiskan Android 6.0.1 Marshmallow.

Sumber berita PhoneArenaΒ dan Tmall.