Categories

Gadget

Samsung Galaxy A9 Sempurnakan Trio Galaxy A Series

Samsung Galaxy A9 adalah varian tertinggi dari Galaxy A Series, mengemas layar 6 inci dan baterai 4.000mAh

Bambang Winarso - 28 December 2015

Sempat dipanaskan oleh berbagai rumor, seri tertinggi dari keluarga Galaxy A akhirnya diumumkan oleh Samsung. Galaxy A9 diungkap secara resmi dalam even Samsung Galaxy A Party 2016 di Tiongkok, dan telah dipersenjatai sedemikian rupa dengan ragam spesifikasi yang mengesankan.

Berbicara spesifikasi, apa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A9 hampir sama seperti di tiga model yang lebih mungil lainnya, yakni Galaxy A3, A5 dan A7. Kecuali dalam hal ukuran. Ia mengadopsi desain yang sama, seperti material metal dan ukiran khas di bagian tepi serta panel kaca di bagian depan. Di bagian terdepannya tertanam layar 6 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel, menghasilkan kepadatan di 367ppi.

samsung galaxy a9_header

Bongsor di luar, Galaxy A9 tak mau keropos di dalam. Demi mengatisipasi harapan tinggi pada bagian performa, Samsung memilih chipset Snapdragon 652 yang mempunyai prosesor octa-core berkomputasi 64-bit bersama dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Beruntung Samsung juga memberikan teman sehati bagi memori dengan penambahan slot microSD hingga 128GB. Di bagian belakang panel terdapat kamera 13MP beramunisi OIS dan ƒ/1.9 aperture, sementara di depan tertanam kamera 8MP untuk menjepret selfie dan menjadi mata ketika melakukan panggilan video.

Secara default, Samsung Galaxy A9 mengoperasikan Android 5.1.1 Lollipop dengan polesan khas a la TouchWiz serta dukungan penuh terhadap fitur Samsung Pay. Demi mengatisipasi kebutuhan dayanya yang besar, Samsung memilih untuk membenamkan baterai sebesar 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama dua hari penggunaan normal.

Menurut FoneArena ia IBTimes, Samsung akan melepas Galaxy A9 ini ke Tiongkok dalam waktu dekat. Hanya saja kita belum mendapatkan informasi berapa harga yang disematkan oleh Samsung ke perangkat yang juga berbekal fitur 4G LTE dan pemindai sidik jari ini.

Sumber gambar header Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id