Categories

Gadget

Samsung Galaxy Active Neo Jalani Debut di Jepang

Bambang Winarso - 5 October 2015

Vendor papan atas Samsung kembali mengungkap satu lagi anggota baru keluarga ponsel outdoor-nya, Galaxy Active. Dinamai Galaxy Avtive Neo, smartphone jadi ponsel outdoor paling terjangkau dari lini produk Galaxy Active yang ada. Meskipun spesifikasinya tak bisa dibilang jelek.

Galaxy Active Neo memulai debut dengan balutan layar 4,5 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Tak ada Super AMOLED di ponsel ini, tapi dengan harga hanya $160-an, tambahan LCD dirasa sudah lebih dari cukup.

Tampak luar, Galaxy Active Neo sekilas punya tombol fisik yang hampir sama dengan Galaxy S6 Active. Tapi dengan ukuran yang disusutkan guna menyesuaikan dengan lebar layar yang digunakan. Di bagian belakang, Galaxy Active Neo juga minus lubang baut di keempat sudut, menghilangkan kesan kasar ala seniornya, Galaxy S6 Active.

Info Menarik:Bidik Generasi Muda, Samsung Galaxy A8 Tonjolkan Desain dan Kamera

Selain itu Samsung juga melakukan rombakan ukuran komponen kamera, speaker dan LEDflash. Sementara itu soal spesifikasi, Galaxy Active Neo membawa kombinasi yang sangat baik dengan prosesor Snapdragon 410 sebagai motor utama, dibantu oleh RAM 2GB dan memori internal 16GB sebagai penampung data.

Kameranya menggunakan sensor 8MP di bagian belakang dan 2MP di depan. Baterainya sebesar 2.200mAh plus koneksi 4G LTE. Sadar betul baterai ini tergolong minim, Samsung mencoba memberikan solusi dengan membenamkan fitur Ultra Power Saving Mode yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengirit daya.

Dibekali Android 5.1 Lollipop, Samsung Galaxy Active Neo memulai debutnya di Jepang dalam balutan warna Solid Black dan Camo White.

Sumber berita PocketNow dan gambar Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter