Categories

Gadget

Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 Jalani Debut di Tiongkok

Keduanya dibalut material metal, prosesor Snapdragon, RAM 4GB dan opsi memori 32GB dan 64GB

Bambang Winarso - 30 June 2016

Duo smartphone generasi pertama Galaxy C, yakni Galaxy C5 dan Galaxy C7 akhirnya kini dapat dijumpai di Tiongkok. Kedua smartphone yang sama-sama ditenagai prosesor Qualcomm tersebut sudah dapat dipesan melalui skema pre-order kendati melalui kanal yang berbeda. Jika Galaxy C5 tersedia di situs resmi, berbeda halnya dengan Galaxy C7 yang ditawarkan melalui retailer lokal Tiongkok.

Dukungan Samsung Pay menjadi salah satu daya tarik kedua ponsel, sementara itu dari segi spesifikasi secara umum keduanya punya sejumlah fitur unggulan yang membuatnya siap bersaing di kelas menengah.

Samsung Galaxy C5 punya layar 5,2 inci berbalut metal

Spesifikasi Galaxy C5 adalah yang terendah, ia mengemas layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel atau Full HD. Pun demikian, Galaxy C5 sudah dibalut material metal yang membuatnya tak kehilangan daya pikat. Jeroannya pun dihuni seperangkat komponen berkelas antara lain chipset Snapdragon 617 dengan prosesor delapan inti, RAM 4GB dan grafis Adreno 405. Samsung menyediakan dua pilihan memori, yakni 32GB dan 64GB.

Layar Samsung Galaxy C7 lebih lebar, 5,7 inci

Sementara itu Galaxy C7 tiba dengan opsi yang lebih baik, ia dirancang dengan layar 5,7 inci Super AMOLED dan ditenagai chipset Snapdragon 625 yang notabene punya daya gempur lebih bertenaga. RAM yang ditawarkan masih sebesar 4GB, namun grafis menggunakan Adreno 506. Seperti halnya Galaxy C5, varian ini juga ditawarkan dalam dua konfigurasi memori, 32GB dan 64GB.

Yang menarik, Samsung memberikan kombinasi yang sama di sektor kamera untuk keduanya. Mereka sama-sama menggunakan kamera 16MP di belakang dan 8MP di depan. Begitu pula konfigurasi sambungannya, sama-sama menggunakan Bluetooth 4.1, NFC dan fitur standar smartphone modern seperti GPS, micro USB, WiFi dan sejumlah sensor.

Baterai Samsung Galaxy C5 lebih rendah, hanya 2.600mAh

Perbedaannya, Galaxy C5 hanya menggunakan baterai 2.600mAh, sementara sang kakak lebih bertenaga dengan kapasitas sebesar 3.300mAh. Galaxy C5 terendah dijual seharga CNY 2,200 atau setara dengan Rp 4,3 juta-an dan CNY 2,400 untuk varian tertinggi atau setara dengan Rp 4,7 juta-an. Sementara itu harga untuk Galaxy C7 belum diketahui.

Hingga kini belum ada konfirmasi resmi soal ketersediaan duo Galaxy C di luar Tiongkok, tapi berkaca pada rekam jejak Samsung selama ini. Tampaknya kita hanya harus menunggu waktu yang tepat untuk menjumpai keduanya di toko lokal.

Sumber berita Samsung C5 dan C7.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter