16 January 2017

by Bambang Winarso

Handal Jepret Selfie, Samsung Galaxy C7 Pro Siap Jadi Idola Baru Anak Muda

Samsung Galaxy C7 Pro dapat mulai dipesan lewat pre-order pada tanggal 16 Januari di Tiongkok

Kabar soal kedatangan Samsung Galaxy C7 Pro ternyata bukan isapan jempol. Meski meleset dari tanggal yang dirumorkan, Samsung telah secara resmi memperkenalkan smartphone dengan RAM 4GB tersebut ke publik Tiongkok. Membawa kamera depan 16MP, smartphone segera bisa dipesan mulai 16 Januari waktu setempat. Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro?

Samsung Galaxy C7 Pro membawa layar sentuh Super AMOLED dengan penampang selebar 5,7 inci dengan resolusi 1080p (FHD). Dapur pacunya diduduki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 (14nm), yang menggunakan prosesor octa-core 2,2GHz Cortex-A53 dan disempurnakan oleh RAM 4GB dan penyimpanan seluas 64GB. Untuk memperluas daya simpan, Samsung menambahkan slot kartu microSD (hybrid) ke smartphone dual SIM yang beroperasi dengan Android 6.0 Marshmallow ini.

Galaxy C7 Pro membawa sensor kamera 16 MP untuk bagian belakang dan juga depan. Kamera ini dilengkapi dengan aperture f/1.9 dan kemampuan merekam video dengan resolusi FullHD@30fps. Dengan fitur kamera ini, Samsung sepertinya ingin memposisikan Galaxy C7 Pro sebagai penjegal Oppo F1s ataupun Vivo V5. Bagi yang tak menyukai ponsel-ponsel buatan Tiongkok, jelas penawaran dari Samsung dalam bentuk smartphone berbaterai 3.300mAh ini sulit untuk ditolak.

Sayangnya saat ini belum diketahui kapan smartphone yang dilengkapi dengan Always-On dan Samsung Pay ini bakal dirilis ke pasar global.

Sumber berita Samsung.