22 September 2016

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy C9 Bakal Dibalut Layar Lebih Bongsor

Berbeda dengan bocoran sebelumnya, kali ini Samsung Galaxy C9 disebut bakal membawa layar berukuran 6 inci

Samsung Galaxy C9 pertama kali muncul dalam rumor pada bulan Agustus lalu, di mana kala itu perangkat disebut-sebut sedang melewati proses pengujian di India. Dokumen situs eksport dan import Zauba mengonfirmasi dugaan itu. Saat itu Samsung Galaxy C9 diyakini mempunyai penampang layar selebar 5,7 inci tanpa rincian lainnya.

Tak lama setelah bocoran tersebut, kini muncul lagi bocoran baru yang lagi-lagi menampilkan listing dokumen Zauba terkait perangkat yang sama. Bedanya, kali ini Samsung Galaxy C9 dikatakan justru menggunakan layar selebar 6 inci, bukan 5,7 inci.

Yang menarik, harga per unit yang terpampang sama-sama seharga INR 17,107. Total ada dua unit perangkat yang dikirimkan ke India, sedangkan di bocoran sebelumnya ada 8 unit. Jika bukan karena ada kesalahan, mungkin saja Samsung Galaxy C9 memang punya dua ukuran layar meskipun skenario ke arah itu sebenarnya terbilang aneh.

Atau jika Galaxy C9 diposisikan sebagai varian tertinggi di keluarga Galacxy C, maka bocoran terbaru ini adalah yang paling mungkin bakal direalisasikan. Kita tahu  Samsung Galaxy C7 mempunyai penampang layar 5,7 inci sehingga lebar 6,0 inci adalah pilihan yang masuk akal untuk membedakan kedua smartphone.

Samsung juga diharapkan bakal melakukan peningkatan di beberapa bagian kendati tidak akan lebih baik dari seri Galaxy A. Tapi cukup untuk membedakan Galaxy C9 dengan varian lainnya.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Galaxy C5.