18 January 2017

by Bambang Winarso

Samsung Boyong Galaxy C9 Pro, Phablet 6 Inci dengan RAM 6GB ke India

Samsung Galaxy C9 Pro mulai dijual di pertengahan Februari 2017 dengan banderol Rp 7 juta-an

Setelah diresmikan beberapa waktu yang lalu. Samsung Galaxy C9 Pro akhirnya tiba di India sebagai pendaratan pertamanya di luar pasar Tiongkok. Sesuai dengan urutan penamaannya, Galaxy C9 Pro menghadirkan sejumlah peningkatan dibandingkan model Samsung Galaxy C7 Pro yang lebih dulu hadir.

Samsung Galaxy C9 Pro mengemas layar sAMOLED jumbo 6 inci dengan resolusi full HD yang dibalut oleh material logam unibody yang memberikan kesan mewah sekaligus rasa kokoh saat digenggam. Performa phablet setebal 6.9mm ini diserahkan pada prosesor octa-core Qualcomm MSM8976SG yang ditemani RAM 6GB dan penyimpanan internal seluas 64GB. Demi keleluasaan yang lebih, Samsung membenamkan slot microSD yang mampu melahap memori eksternal hingga 256GB.

Yang tak kalah penting, Samsung Galaxy C9 Pro juga punya komponen kamera sehebat juniornya. Kombinasi kamera yang digunakan terdiri dari sensor 16MP di depan dan juga di belakang. Kombinasi ini memungkinkan pengguna memperoleh hasil jepretan dengan kualitas yang sama baiknya orientasi manapun yang akan dipilih.

Sebagai penutup yang sempurna, selain handal dalam melahap tugas-tugas berat dan multi-tasking yang mulus, phablet berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga mempunyai pasokan tenaga yang sangat baik berkat adanya baterai sebesar 4.000mAh yang terbenam di belakangnya. Tak jauh dari sana duduk pula speaker ganda dan juga pemindai sidik jari.

Di India, Samsung Galaxy C9 Pro akan mulai dijajakan pada pertengahan Februari 2017 mendatang dengan banderol mulai INR 36,900 atau setara dengan Rp 7,3 juta-an.

Sumber berita Samsung.