Categories

Gadget

Rumor: Samsung Akan Rilis Galaxy Empire, Smartphone Bertema Star Wars

Iqbal Farabi - 1 April 2013

Masih ingat strategi pemasaran Sony yang menjadikan Xperia T sebagai ponsel pintar resmi James Bond pada film Skyfall? Rupanya Samsung tidak mau ketinggalan untuk menggandeng brand ternama di industri film sebagai kanal promosinya. Baru-baru ini, Samsung dirumorkan telah berhasil mendapatkan lisensi untuk memproduksi ponsel pintar bertema Star Wars. Menurut sumber kami, ponsel pintar besutan Samsung ini akan diberi nama Galaxy Empire.

Saga Star Wars sendiri memang baru sampai tahap pra produksi dan baru direncanakan untuk dirilis pada 2015. Namun Samsung dikabarkan tidak ingin kehilangan momentum sebagai market leader di pasar ponsel pintar saat ini sehingga tergesa-gesa akan merilis Galaxy Empire pada kuartal kedua 2014.

Dari rumor yang beredar, Galaxy Empire akan memiliki spesifikasi fitur yang mirip dengan Galaxy S4 yang baru-baru ini diperkenalkan ke publik. Pembeda utama, Galaxy Empire akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang khas bertemakan Star Wars.

Jika seri Galaxy Samsung yang lain memiliki fitur S-Voice, Galaxy Empire dikabarkan akan memiliki fitur Vader-Voice. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah suaranya saat melakukan panggilan telepon menjadi mirip suara karakter Darth Vader dalam Star Wars.

Fitur unik lainnya adalah YodAutocorrect. Jika diaktifkan, fitur ini akan mengubah tulisan pengguna menjadi tulisan yang menggunakan gramatika seperti gaya berbicara karakter Yoda dalam Star Wars. Sebagai ilustrasi, pada gambar di bawah ini, gambar di kiri adalah tulisan pengguna sebelum fitur YodAutocorrect diaktifkan sementara gambar di kanan adalah tulisan pengguna setelah fitur tersebut aktif.


Galaxy Empire rencananya akan dirilis dalam dua varian, varian Jedi dan Sith. Gambar di bawah ini merupakan bocoran tampilan Galaxy Empire varian Sith dengan tema karakter Darth Vader.

Masih menurut sumber kami, Galaxy Empire rencananya akan dirilis pada 1 April 2014 di planet Tatooine. Sayangnya, belum ada keterangan apakah perangkat ini akan dipasarkan di Bumi juga atau rumor ini hanya sekedar April Fool saja.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter