Samsung Galaxy Feel, Smartphone Kelas Menengah yang Menawan

Samsung Galaxy Feel akan memulai debut di Jepang

Setelah meluncurkan smartphone kelas menengah Galaxy Wide 2 di markas sendiri, Samsung kembali meluncurkan smartphone kelas menengah lainnya yang dijuluki Galaxy Feel. Hanya saja di peluncuran kali ini, Samsung membidik pasar Jepang dengan menggandeng NTT Docomo, operator seluler terbesar di negeri Sakura tersebut.

Samsung Galaxy Feel ditenagai chipset dengan system komputasi 64-bit kendati nama modelnya belum diungkap dengan gamblang. Namun berdasarkan pola yang Samsung terapkan selama ini, kemungkinan besar ponsel pintar berbasis Android 7.0 Nougat ini akan mengadopsi chipset Exynos buatan Samsung sendiri. DocoMo menyebutkan bahwa chipset Galaxy Feel menggunakan prosesor delapan inti dengan kecepatan maksimum 1,6GHz. Untuk mengimbangi daya tendang prosesor, Samsung menyematkan RAM 3GB dengan ruang simpan seluas 32GB. Perangkat juga dilengkapi slot MicroSD yang mampu melahap tambahan memori hingga 256GB.

Bergeser ke sektor kamera, Samsung membekali punggawa barunya dengan sepasang sensor sesuai kelasnya. Di depan menggunakan sensor 5MP untuk keperluan selfie, sedangkan di belakang menggunakan sensor 16MP lengkap dengan sejumlah fitur pendukung. Interface rapi Android Nougat bakal ditampilkan melalui jendela layar selebar 4,7 inci yang menawarkan kejernihan 1280 x 720 piksel, tipikal ponsel pintar kelas menengah.

Daya tarik Samsung Galaxy Feel juga terletak pada kemampuannya dalam menahan air dan debu, kendati membuat baterai 3.000mAh yang diboyong tak bisa dilepas. Dijadwalkan meluncur mulai bulan depan, Samsung Galaxy Feel tersedia dalam balutan warna Indigo Black, Moon White, dan Opal Pink. Belum ada info soal harga yang ditawarkan oleh NTT DocoMo.

Sumber berita DoCoMo dan NDTV.