9 January 2015

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy Grand Max Panaskan Persaingan Smartphone 4G Murah

Samsung Galaxy Grand Max akhirnya benar-benar resmi memulai petualangannya di jagad smartphone setelah dipastikan meluncur di Korea Selatan dengan banderol $290.

Tampil dengan amunisi maksimal - sesuai dengan namanya - Samsung Galaxy Grand Max melanjutkan dinasti Galaxy Grand dimana terakhir kali diwakilkan oleh Galaxy Grand Prime yang sudah menyambangi India Oktober silam.

Kehadiran Samsung Galaxy Grand Max dipastikan menambah panas persaingan di segmen pasar perangkat mid-end yang sudah dijejali oleh beragam varian dari vendor yang berbeda. Untuk dapat memperoleh posisi yang nyaman, Samsung membenamkan sederet komponen andalan.

 

Info Menarik:Samsung Galaxy Grand Prime Resmi Mendarat di India, Selanjutnya Indonesia?

 

Yang pertama tentu teknologi 4G LTE Cat. 4, teknologi yang kini memang kerap dipakai sebagai amunisi untuk menarik minat konsumen.

Berikutnya Samsung Galaxy Grand Max dijejali berbagai teknologi, antara lain layar 5,25 inci beresolusi 720 x 1280 piksel, prosesor quad-core 1,2GHz namun belum jelas model apa yang dikenakan, RAM 1,5GB, baterai 2500 mAh kemudian sistem operasi Android 4.4 KitKat yang hampir pasti mendapat upgrade Android 5.0 Lollipop walaupun belum tahu kapan.

 

Info Menarik:20 Ribu Nokia N1 Ludes Dalam 4 Menit, 500 Ribuan Pengantri Gigit Jari

 

Berlanjut ke sektor kamera, seperti smartphone modern pada umumnya, Samsung Galaxy Grand Max juga membawa dua bagian kamera. Kamera utama di bagian belakang terdapat sensor 13MP yang dilengkapi LED flash dan kamera depan 5MP dengan sudut tangkapan 120 derajat yang sudah barang tentu sangat ideal untuk ber-selfie ria. Satu lagi tambahan berupa perintah suara yang memudahkan pengguna dalam menjepret momen-momen seru lewat kamera yang tersedia.

Desain cover bagian belakang berupa pola berbentuk unik membuat tampilan perangkat terlihat lebih elegan dan mantap saat digenggam.

Samsung Galaxy Grand Max sudah mulai dijajakan lewat situs resmi mereka dan tiga operator mobile lokal dengan kisaran banderol $290 setelah dikonversi.

Belum ada kabar apakah Samsung berencana melepas Galaxy Grand Max ke negara lain. Namun skenario itu kemungkinan besar sudah ada dalam pemikiran Samsung.

Sumber berita Ubergizmo.