Categories

Gadget

Samsung Galaxy Grand Prime (2016) Dikabarkan Masuki Fase Pengujian

Perangkat dengan nomor model SM-G532F terendus di situs Zauba, diduga merupakan versi terbaru dari Samsung Galaxy Grand Prime

Bambang Winarso - 8 August 2016

Samsung Galaxy Grand Prime sudah memasuki tahun kedua sejak debut perdananya pada tahun 2014 lalu. Di kelas menengah, Grand Prime merupakan salah satu smartphone yang mendapatkan sambutan sangat baik di pasaran. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, Samsung diduga sedang mempersiapkan generasi penerus lewat Grand Prime (2016).

Munculnya dugaan adanya generasi terbaru Galaxy Grand Prime terendus berdasarkan dokumen di situs eksport dan importZauba, India. Dalam listing tersebut terpampang sebuah perangkat dengan nomor model SM-G532F yang punya kemiripan dengan SM-G531, nomor model dari Galaxy Grand Prime keluaran 2014 dan SM-G531F, nomor model Samsung Galaxy Grand Prime 4G keluaran 2015. Mengindikasikan bahwa Samsung sedang melakukan pengujian sebuah perangkat yang akan menjadi generasi penerus dari model smartphone tersebut.

Bocoran listing di situs Zauba, India

Dikutip dari PhoneArena, perangkat dengan nomor model SM-G532 sudah dua kali terpampang di listing Zauba. Yang pertama terendus pada 12 Juli dan yang kedua di tanggal 4 Agustus. Dari dua kali pengiriman tersebut, total ada 7 perangkat dengan banderol di kisaran $103.

Untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung, namun situs Zauba sudah sejak lama menjadi referensi awal dalam memprediksi kehadiran perangkat generasi berikutnya. Paling tidak kita dapat mengetahui bahwa perangkat sedang dalam proses penggodokan. Meskipun peluncurannya masih harus menunggu beberapa bulan bahkan tahun.

Samsung Galaxy Grand Prime merupakan salah satu ponsel pintar yang menawarkan layar lebar kala itu. Dibalut penampang layar selebar 5 inci, Grand Prime jadi idola baru di kelas menengah yang relatif murah. Jeroannya dihuni prosesor empat inti, RAM 1,5GB dan memori internal seluas 8GB. Kameranya terdiri dari sensor 8MP dan 5MP. Jika Galaxy Grand Prime betul-betul terealisasi, tampaknya Anda boleh berharap bekal yang lebih menggigit dari spek sebelumnya.

Sumber gambar header Pexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter