1 October 2014

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy Grand Prime Resmi Mendarat di India, Selanjutnya Indonesia?

Samsung Galaxy Grand Prime dirancang untuk berasing di kancah kompetisi sektor smartphone selfie. Ditandai dengan bekal kamera depan 5MP dan wide angle yang lebih baik sehingga makin menjanjikan untuk pose group selfie atau groupfie (istilah selfie beramai-ramai).

Kabar gembiranya, smartphone Samsung Galaxy Grand Prime sudah diperkenalkan di India yang merupakan negara selanjutnya yang mejadi tujuan setelah Vietnam di pertengahan September lalu.

Kemampuan group selfie Galaxy Grand Prime tentu bukan satu-satunya andalan yang ditonjolkan. Sederet fitur, teknologi dan komponen juga disertakan oleh Samsung. Sehingga perangkat secara keseluruhan punya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan kalangan muda yang menjadi target pasar varian ini.

Smartphone ini hadir dengan 'kemasan' khas Samsung. Datang sebagai penantang, Galaxy Grand Prime bermodalkan layar qHD 5 inci yang memiliki tingkat resolusi 960 x 540 piksel. Di sisi dalam dimana letak otak perangkat berada terdapat prosesor quad core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2GHz, RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB memori eksternal.

 

 

Info Menarik: Microsoft Umumkan Sistem Operasi Teranyar Bernama Windows 10

 

 

Tenaga perangkat sepenuhnya ditopang oleh komponen baterai berkapasitas 2600mAh. Sistem operasi sudah Android 4.4 KitKat, pastinya dengan sentuhan ToucWiz UI ala Samsung dan yang paling mencolok adalah kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP dengan sudut bukaan 85 derajat.

Melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime di atas, tampaknya smartphone selfie kreasi Samsung ini akan bersaing dengan sederet brand seperti smartphone keluaran Asus, Xiaomi dan perangkat Motorola yang juga populer di India.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime di India diperkirakan sekitar $250 atau Rp 3 jutaan (Rp 12000 per 1 Oktober 2014) dan mulai dijual minggu ini. Ke depan, smartphone Galaxy Grand Prime dipastikan menyambangi sejumlah negara lainnya. Besar kemungkinan Indonesia masuk dalam agenda Samsung, kita tunggu saja.

Sumber berita Phonearenadan gambar header Samsung.