Categories

Gadget

Samsung Galaxy J1 Memulai Debut Penjualannya di India

Oki Rosgani - 13 February 2015

Apa yang membuat Samsung sukses dalam memasarkan smartphone Android mereka? Para analis melihat bahwa kesuksesan yang diraih oleh perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini salah satunya adalah karena mereka memiliki protofolio produk yang lengkap untuk menyasar semua segmen pengguna.

Samsung memang memiliki sejumlah produk premium yang selalu menarik perhatian konsumen, sebut saja seperti jajaran smartphoneGalaxy Note dan lini produk Galaxy S yang memang menyasar segmen atas. Namun perusahaan yang didirikan sejak tahun 1938 itu juga tidak melupakan konsumen menengah ke bawah yang jumlahnya jauh lebih banyak.

 

Info Menarik:[Rumor] Samsung Sedang “Racik” Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus, ini Bocoran Speknya

 

Baru-baru ini, Samsung dikabarkan telah merilis smartphone yang bertajuk Galaxy J1. Perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini memang khusus dibuat untuk menyasar pasar entry-level. Dalam memulai debut perdana, pihak Samsung telah memilih India sebagai negara yang dijadikan target pasar mereka.

Situs Amazon India telah menawarkan perangkat ini dengan harga 7,190 INR atau setara dengan US$115 per unitnya, saat ini perangkat Samsung Galaxy J1 telah tersedia dalam balutan warna hitam dan putih, namun pihak Samsung disebutkan akan segera merilis varian lain dengan warna biru.

 

Info Menarik:  Inikah Bentuk Smartphone Samsung Galaxy S6 Mendatang?

 

Karena lebih ditujukan untuk perangkat entry-level, Smartphone yang pada bulan Januari lalu telah muncul di situs resmi Samsung itu memang hanya mengusung prosesor dual-core yang dapat berlari pada kecepatan 1.2Ghz, serta hanya didukungan dengan RAM 512MB saja, sedangkan untuk media penyimpanan internalnya pihak Samsung hanya menjejalkan kapasitas sebesar 4GB saja didalamnya.

Layarnya berukuran 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel, namun menariknya smartphone ini juga dijejali dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki kemampuan 5 megapiksel (sebagai kamera utama) dan 2 megapiksel kamera di bagian depan serta mendukung dual SIM card yang dapat digunakan untuk mengakses data pada jaringan 3G. Smartphone ini juga ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 1850 mAh.

Sumber dan Gambar Header: PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter