4 January 2018

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy J2 (2018) Mejeng di Situs Resmi

Galaxy J2 (2018) sudah mejeng di situs resminya meskipun belum ada pengumuman

Seri Galaxy J merupakan salah satu jagoan Samsung dalam menggaet konsumen dari kelas bawah. Beberapa seri telah dilahirkan sejak seri pertama sampai dengan seri keluaran tahun 2017 yang secara bertahap terus mengalami peningkatan spesifikasi. Di tahun 2018 ini Samsung diyakini masih akan meneruskan generasi Galaxy J, salah satunya yakni Galaxy J2 (2018) bahkan disebut sudah mejeng di situs resminya meskipun belum ada pengumuman yang biasanya jadi ritual rutin sebelum perangkat mulai dijajakan.

Di halaman berbahas Rusia tersebut, Galaxy J2 (2018) muncul dalam katalog aksesoris hard case yang sepertinya dirancang untuk smartphone bersangkutan. Praktis, belum ada rincian lengkap mengenai spesifikasi yang bakal diusung. Tetapi kemunculannya di situs resmi Samsung menjadi satu indikasi kuat bahwa Samsung tidak ingin berlama-lama menyimpan smartphone murahnya dari publik.

Smartphone yang hampir pasti berbalut warna Black, Blue Coral, Gold, dan Pink ini tampak masih mengadopsi desain generasi terdahulu, kamera depan tanpa LED flash dan dimensi body yang tidak berubah. Soal jeroan, skenario terbaik dikemas bersama chipset Snapdragon 425, RAM 1.5GB dan memori internal seluas 16GB. Sepasang kamera tersemat di belakang dan depan masing-masing 8MP dan 5MP serta penopang daya sebesar 2600mAh di balik panel belakang.

Samsung diyakini bakal memilih Android 7.1.1 Nougat untuk menghuni interface Galaxy J2 (2018) dan kemungkinan belum akan kebagian jatah Android Oreo dalam waktu dekat.

Sumber berita PhoneArena.