Categories

Gadget

Samsung Galaxy J3 Pro Bawa RAM, Memori dan Kamera yang Lebih Baik

Samsung Galaxy J3 Pro menawarkan RAM 2GB, memori internal 16GB dan kamera 8MP

Bambang Winarso - 7 June 2016

Ketika ada selentingan kabar bahwa Samsung berencana merilis Galaxy J3 terbaru, banyak orang menduga perangkat tersebut akan mengusung nama Galaxy J3 2017. Dugaan itu merebak menyusul hadirnya versi upgrade yang dibubuhi embel-embel 2016 untuk varian Galaxy J dan Galaxy A keluaran 2015, sementara itu di sisi lain varian J3 2016 sudah memulai debut belum lama ini. Tapi rupanya Samsung punya rencana yang berbeda, alih-alih menggunakan seri tahun, mereka menamai varian baru J3 dengan nama Galaxy J3 Pro.

Dari namanya, Galaxy J3 Pro bakal memberikan kemampuan dan spesifikasi yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Terutama di bagian RAM, memori internal dan komponen kamera.

Samsung Galaxy J3 Pro masih mengemas layar yang sama, 5 inci

Kamera menjadi peningkatan paling signifikan yang bisa dijumpai. Bagian belakang sekarang mendapatkan komponen kamera 8MP, naik dari sebelumnya hanya 5MP. Kemudian kamera selfienya juga naik dari 2MP menjadi 5MP. Dengan ketersediaan smartphone baru yang terjangkau, Galaxy J3 Pro bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Kamera Samsung Galaxy J3 Pro adalah peningkatan yang paling menonjol

Berikutnya, di sektor RAM, Galaxy J3 Pro menawarkan kapasitas seluas 2GB yang juga meningkat sedikit ketimbang varian 2016 yang hanya tiba dengan RAM 1,5GB. Berikutnya, kapasitas memori internal J3 Pro pun dua kali lipat lebih luas, dari 8GB menjadi 16GB yang bisa diperluas dengan tambahan kartu memori eksternal.

Selain dari tiga bagian di atas, Samsung Galaxy J3 Pro punya spesifikasi yang relatif sama dengan versi 2016. Di bagian terdepan menampilkan layar Super AMOLED HD seluas 5 inci, jeroan berupa chipset Snapdragon 410, dukungan dual SIM dan konektivitas 4G LTE. Samsung juga membenamkan sistem operasi yang sama, yakni Android 5.1 Lollipop untuk smartphone berbanderol $150 ini.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter