Categories

Gadget

Bocoran Benchmark Ungkap Spek Menjanjikan di Samsung Galaxy J3

Bambang Winarso - 9 October 2015

Smartphone memerlukan peningkatan dari waktu ke waktu jika ingin berhasil menarik hati konsumen. Dari yang sudah-sudah, beberapa pabrikan menerapkan periode tahunan untuk melahirkan satu generasi baru, contoh termudah adalah iPhone dari Apple dan Samsung dengan Galaxy S Series.

Tapi untuk kasus tertentu sepertinya siklus tahunan tak bisa jadi patokan. Seperti seri Galaxy J yang terakhir kali diluncurkan menggunakan nama Galaxy J2. Ponsel ini memulai kiprahnya bulan lalu, tapi dalam waktu singkat bocoran terbaru sang suksesor sudah merebak luas. Terlepas dari kebenarannya yang belum bisa dipastikan, bocoran spesifikasi Galaxy J3 dianggap terlalu dini.

Namun bila berkaca pada rincian yang diungkap, ada kesan Samsung ingin cepat menambal kekurangan yang ada di seri kedua Galaxy J tersebut dengan sesuatu yang lebih menjanjikan.

Info Menarik:MSI GS40 Phantom Diramu Sebagai Ultrabook Gaming 14-Inci Paling Bertenaga

Yap, dalam laporan yang dibeberkan oleh GFXBench terungkap peningkatan signifikan diboyong oleh Galaxy J3. Sebagai permulaan, Galaxy J3 membawa layar selebar 5 inci dengan resolusi 720p, dimana resolusi ini lebih tinggi ketimbang pendahulunya.

Peningkatan lainnya ada di sektor juru gedor yang menggunakan chipset Snapdragon 410 dengan dukungan komputasi 64-bit dan prosesor lebih cepat, Cortex-A5. Walaupun RAM dan memorinya masih tetap sama, masing-masing 1GB dan 8GB.

Lompat ke kamera, Galaxy J3 juga menawarkan peningkatan. Di bagian belakang ada kamera 8MP yang membelakangi kemampuan merekam video 1080p. Kemudian di bagian depan dimotori kamera 5MP juga dengan resolusi yang sama tingginya, 1080p.

Dalam bocoran tersebut Samsung Galaxy J3 dilaporkan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1, tapi pilihan ini bisa saja berubah mengingat Android 6.0 Marshallow sudah bisa jadi opsi yang lebih menggiurkan.

Dan jika Galaxy J3 benar-benar lahir, ia akan jadi yang kelima setelah sebelumnya Samsung merilis Galaxy J1, Galaxy J2, Galaxy J5 dan Galaxy J7.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi Galaxy J5.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter