Categories

Gadget

Samsung Resmikan Galaxy J4+ dan J6+ dengan Sensor Sidik Jari di Samping

Samsung Galaxy J6 + dan Galaxy J4 + didesain apik dengan material kaca nan terlihat mewah, membalut layar 6 inci Infinity dengan resolusi HD+

Bambang Winarso - 26 September 2018

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung disebut bakal menggelar sebuah acara pada tanggal 11 Oktober mendatang. Banyak media mengatakan bahwa di acara itu, Samsung akan mengumumkan smartphone dengan empat kamera belakang. Rinciannya sudah banyak dibahas di internet. Tapi sebelum itu, Samsung melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan meluncurkan dua smartphone baru di bawah seri Galaxy J, yaitu duo Samsung Galaxy J4+ dan Galaxy J6+.

Kehadiran dua seri ini bukanlah kejutan bagi publik, karena keduanya sudah banyak menghiasi berbagai headline media online dalam sepekan terakhir. Bahkan render keduanya sudah terlihat di situs Samsung, sehingga nyaris tak ada kejutan berarti di pengumuman resmi kali ini. Tapi setidaknya harga dan informasi ketersediaan perangkat sekarang sudah terekspos ke publik.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4+ dan Galaxy J6+

Samsung Galaxy J6+ dan Galaxy J4+ didesain apik dengan material kaca nan terlihat mengkilap, membalut layar 6 inci Infinity dengan resolusi HD+. Rancangan yang modern ini disebut sebagai salah satu upaya Samsung untuk menggaet kaum millenials yang memang mengedepankan tampilan.

Samsung Galaxy J6+

Sementara dari sisi jeroan, keduanya mengandalkan chipset yang sama, yakni Snapdragon 425, didukung oleh baterai 3.300 mAh dan sistem operasi Android Oreo. Meski dapur pacunya sama, varian yang tersedia untuk masing-masing agak dibedakan. Galaxy yang J6+ akan tersedia dengan RAM 4G dan memori 64GB, sedangkan Galaxy J4+ dengan RAM 2GB dan memori 32GB.

Perbedaan keduanya berlanjut ke sisi sensor, di mana Galaxy J6+ sudah dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di samping. Sedangkan Galaxy J4+ tidak memiliki sensor sidik jari.

Geser ke kamera, perbedaan keduanya makin terlihat. Samsung Galaxy J6 + memiliki bekal kamera ganda 13MP + 5MP dengan fitur seperti Background Blur dan Dolly Zoom. Kemudian di bagian depan ada kamera 8MP juga dengan sejumlah fitur pendukung selfie. Sementara itu di seri Galaxy J4+ hanya ada satu sensor kamera beresolusi 13MP dan bekal kamera selfie hanya 5MP.

Samsung Galaxy J4+

Galaxy J6 + akan tersedia dalam warna merah, hitam dan biru dengan harga jual di kisaran $220. Samsung akan menjual Galaxy J4 + dalam balutan warna emas, hitam dan biru dengan banderol jauh lebih murah, di kisaran $150. Kedua perangkat akan tersedia dari September 25 di jaringan ritel Samsung India, Amazon, Flipkart dan Samsung Shop. Belum ada kabar kapan keduanya akan tiba ke negara lain, tapi skenario itu dipastikan ada dalam rencana Samsung.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter