24 October 2017

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy J5 (2016) Akhirnya Kebagian Jatah Update Android 7.1.1 Nougat

Sayang, ketersediaan update baru tersedia di Polandia dan secara perlahan ke Eropa dan negara lainnya

Meskipun terkesan telat, namun Samsung perlahan namun pasti terus menggulirkan jatah update Android Nougat ke smartphone keluarannya. Tentu, untuk model yang memenuhi syarat. Samsung Galaxy J5 salah satunya. Seperti dilaporkan oleh SamMobile, bahwa Samsung Galaxy J5 keluaran tahun 2016 tersebut dipastikan kebagian jatah Android 7.1.1 Nougat dan sejumlah tambahan.

Meski jadi kabar gembira bagi pengguna Galaxy J5 (2016) tapi sayang jatah update ini belum dikirimkan untuk seluruh pengguna global, tetapi baru terbatas di Polandia. Tetapi tak tertutup kemungkinan pengguna di Eropa dan wilayah lain akan kebagian giliran walau belum bisa dipastikan kapan.

Secara teknis, Galaxy J5 (2016) masih cukup memadai untuk memperoleh update Android paling baru, Oreo. Tetapi skenario itu sepertinya harus terbentur pada fokus Samsung dan juga hal lainnya, sehingga untuk saat ini hilangkan dulu pemikiran itu dari kepala Anda. Kebagian Android Nougat saja sudah cukup bagus jika melihat situasinya sekarang ini.

Dengan hadirnya Android Nougat, maka dapat dipastikan Samsung Galaxy J5 (2016) mendapatkan pula sejumlah fitur andalannya. Beberapa fitur barunya bisa dipelajari di tautan ini. Tapi selain itu, Samsung juga membawa tatap muka Experience 8.5 yang mencakup peningkatan integrasi Samsung Cloud, aplikasi Device Manager dan juga tombol zoom dan shutter di kameranya.

Untuk sementara, menjelang giliran Anda tiba, tak ada salahnya sesekali dicek melalui Settings – About Device – Download Update Manually untuk memeriksa ketesediaan update Android Nougate.