Samsung baru saja secara resmi meluncurkan dua ponsel pintar dari seri Galaxy J ke India, yakni Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max. Keduanya akan menjadi keluarga baru Galaxy J yang memang cukup populer di pasar berkembang, khususnya India. Dengan desain tanpa bezel, kedua seri ini dirancang untuk pengguna yang gemar berbagi foto dan juga berbelanja secara online.

Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max mengemas desain unibody dari logam tipis tanpa bezel di sisi kiri dan kanan perangkat. Ada tombol Home di bagian depan yang disisipi sensor pemindai sidik jari di bawahnya. Tombol volume berada di tepi kiri sementara tombol daya berada di tepi kanan dan hadir dengan pilihan warna Gold dan Black.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci full-HD (1080×1920 piksel), dan didukung oleh SoC Exynos 7870 octa core yang dipasangkan dengan RAM besar 3GB. Smartphone menawarkan penyimpanan internal seluas 64GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 128GB. Ditopang baterai 3600mAh dan bersertifikat IP54 sebagai bukti anti percikan air, ponsel juga mendukung slot dual-SIM, port USB Type-C, dan 4G LTE. Samsung Galaxy J7 Pro punya ketebalan hanya 7,9mm.

Samsung Galaxy J7 Pro Black

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max

Samsung Galaxy J7 Max berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan menampilkan layar 5,7 inci full-HD (1080×1920 piksel). Jeroannya didukung oleh prosesor MediaTek Helio P20 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Ruang simpan ini juga dapat diupgrade melalui slot kartu microSD.

Samsung Galaxy J7 Max Gold

Sedangkan untuk optik, Samsung Galaxy J7 Pro dan Max punya kesamaan di mana keduanya mengemas sensor belakang dan depan 13MP dengan aperture masing-masing di f/1.7 dan f/1.9, dan punya dukungan flash pada kedua sisi. Samsung Galaxy J7 Max anehnya justru mengemas baterai 3300mAh yang notabene lebih kecil, agak kurang pas dengan penamaan yang dipilih. Berikutnya, perangkat punya pilihan konektivitas mencakup dukungan LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. Smartphone ini punya ketebalan 8.1mm.

Samsung Galaxy J7 Max Black

Yang menarik, seperti tadi sudah disinggung, seri ini dirancang untuk mereka yang gemar belanja. Untuk itu, Samsung membenamkan fitur Samsung Pay Mini untuk seri Galaxy J7 Max. Ini adalah versi ringan dari sistem pembayaran mobile Samsung Pay tapi dikhususkan untuk ponsel yang tidak mempunyai fitur NFC. Jadi, pembayaran dengan fitur ini tidak seperti biasanya, tapi sudah mendukung dompet mobile dan UPI untuk pembayaran online. Sedangkan untuk seri Galaxy J7 akan membawa dukungan Samsung Pay standar.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy J7 Pro dijadwalkan memulai debut di pasar pada pertengahan Juli 2017 dengan banderol di kisaran $330. Sedangkan varian Galaxy J7 Max bakal menyapa penggemar lebih dulu di bulan Juni ini dengan harga $280.

Sumber berita Samsung Galaxy J7  Pro dan Samsung Galaxy J7 Max.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.