19 September 2017

by Bambang Winarso

Samsung dan LEGO Berkolaborasi Lahirkan Tablet untuk Anak-Anak

Samsung Galaxy Kids Tablet 7.0 The Lego Ninjago Movie Edition dijual seharga $149.99 dan baru tersedia untuk kawasan AS

Samsung nampaknya memperluas target pasarnya ke anak-anak sembari mempromosikan film The Lego Ninjago Movie. Menyasar pengguna anak-anak di Amerika Serikat, Samsung meluncurkan tablet terbaru bernama Galaxy Kids Tablet 7.0 The Lego Ninjago Movie Edition.

Spesifikasi tablet berbasis Android ini mirip dengan Galaxy Tab 3 Lite 7.0 VE, model tahun 2015. Secara estetis, ia memiliki casing tebal dengan tempelan karakter ninja 3D di punggungnya. Karakter-karakter tersebut bisa dipindahkan atau ditukar sesuai selera anak, sehingga memungkinkan tampilan yang berbeda setiap harinya.

Tablet hasil kolaborasi Samsung LEGO menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang terbilang lawas. Tapi, anak mana sih yang mengerti dan peduli dengan versi Android yang dibawa. Bagi mereka, kehadiran karakter idola saja sudah menggembirakan. Performa perangkat juga tak terlalu istimewa, karena hanya mengusung prosesor Spreadtrum SC8830, RAM sebesar 1GB dan memori seluas 8GB. Untungnya Samsung menyediakan slot kartu microSD untuk ruang simpan ekstra seluas 32GB.

Anak-anak cukup dimanjakan dengan layar seluas 7 inci yang mempunyai resolusi 1025 x 600 piksel. Di bagian belakang juga ada kamera 2MP yang dirasa cukup untuk memuaskan keinginan anak untuk memotret boneka atau mainannya. Tablet ini tidak membawa dukungan seluler, tapi pengguna bisa menghubungkan perangkat ke hotspot melalui WiFi atau mengirimkan data dengan Bluetooth 4.0. Kemudian ada juga port microUSB 2.0 dan dukungan baterai sebesar 3.600mAh yang diklaim mampu bertahan selama 8 jam pemakaian normal.

Samsung Galaxy Kids Tablet 7.0 The Lego Ninjago Movie Edition sudah tersedia untuk dipesan melalui skema pre-order di situs resmi Samsung dengan banderol $149.99.

Sumber berita Samsung.