26 August 2014

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy Note 4 Diyakini Membawa Bekal Sensor Sidik Jari Dengan Fitur Tambahan

Samsung Galaxy Note 4 diyakini ada dalam agenda utama Samsung dalam acara 3 September bulan depan. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 4 akan memiliki sensor pemindai sidik jari seperti kepunyaan Galaxy S5, tetapi dengan fitur yang lebih baru.

Seperti biasa sebelum benar-benar menampakkan wujudnya ke publik, kehadiran Samsung Galaxy Note 4 sudah dihangkatkan terlebih dahulu oleh berbagai kabar burung, rumor dan juga video teaser. Sebelumnya Samsung Galaxy Note 4 diyakini membawa layar fleksibel dan chasing metal, kemudian sempat pula muncul di sebuah web lengkap dengan harga perangkat.

Kehadiran sensor pemindai sidik jari tentunya bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat Samsung Galaxy Note 4 adalah perangkat smartphone kelas premium yang berada satu level dengan iPhone 5s. Pandangan serupa tampaknya dimiliki oleh Samsung, tak heran bila kemudian perusahaan asal Korea itu mempersenjatai Samsung Galaxy Note 4 dengan fitur serupa dengan para pesaingnya namun dengan kemampuan yang lebih baik.

 

Info Menarik: Peluncuran Xiaomi di Indonesia Akan Diadakan di Jakarta Hari Rabu 27 Agustus 2014

 

Menurut SamMobile, fitur pemindai sidik jari yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 4 mempunyai fitur shortcut yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi langsung dari lock screen. Dengan begitu maka pengguna memiliki akses yang lebih cepat ke aplikasi yang sering digunakan.

Fitur lainnya berupa Web Sign-in, yakni kemampuan untuk masuk ke dalam akun layanan tertentu menggunakan informasi sidik jari. Menggantikan prosedur login konvensional menggunakan nama pengguna dan kata sandi.

Sementara terkait spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 diyakini akan mengusung layar 5.7 inci Super AMOLED dengan 1.44 pixel display. Prosesor 2.5GHz quad-core Snapdragon 805 atau octa-core Exynos 5433 yang terdiri dari empat core 1.3GHz Cortex-A53 dan empat core Cortex-A57 yang dipadukan dengan RAM 4GB.

Kamera belakang 16 megapixel dengan optical image stabilization. Penyimpanan internal akan tersedia 3 pilihan dari 16GB, 32GB dan 64GB serta tambahan slot microSD sampai dengan 128GB dan berbekal sistem operasi Android KitKat 4.4.3.

 

Info Menarik: Promo iPhone 6 Bocor ke Publik?

 

Kemudian berdasarkan video teaser yang diluncurkan baru-baru ini tampaknya perangkat penerus seri Galaxy Note ini masih mengemban misi yang serupa dengan pendahulunya. Sebagai perangkat yang mendepankan kemudahan membuat catatan tangan dengan bantuan S Pen, ditandai dengan judul teaser "Ready to Note? Your Note for Handwriting" serta penggunaan aksesoris S Pen yang dominan di video berikut.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi smartphone via Shutterstock.