StartupGadget

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, raksasa mobile asal Korea Selatan, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan dua jagoan barunya, Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note 5. Dua ponsel pintar dengan body lebar yang masing-masing memiliki ciri khas berbeda.

Kita awali ulasan keduanya dari sisi luar perangkat. Baik Galaxy S6 Edge+ maupun Galaxy Note 5 sama-sama mempunyai penampang layar selebar 5,7 inci Super AMOLED dengan resolusi 2560 x 1440 (518 ppi). Galaxy S6 Edge+ masih mempertahankan desain kedua tepi melengkung yang dibawa pendahulunya, hanya saja model baru ini mempunyai layar yang lebih lebar.

Meski kedua ponsel baru ini punya ukuran layar yang sama, dimensi keduanya berbeda sangat tipis, Galaxy S6 Edge+ punya dimensi 154.4 x 75.8 x 6.9 mm, menghasilkan bobot total 153 g. Sementara Galaxy Note 5 berdimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm sehingga lebih berat yaitu 171 g.

Ukuran layar yang besar ternyata diimbangi pula oleh kekuatan rangkanya. Samsung mengklaim ponsel ini 1,7 kali lebih kuat dan 1,3 kali lebih tahan gores dari ponsel kebanyakan. Kelebihan ini disebabkan perangkat dibuat dari material aluminium 7000 Series.

Info Menarik:Dua Varian Samsung Galaxy Tab S2 Resmi Meluncur di Korea

Kekuatan lainnya terdapat pada performanya. Untuk bagian ini, Samsung memilih chipset buatan sendiri, Exynos 7420 yang membawa prosesor octa-core bersama RAM 4GB dan baterai lebih bertenaga, 3.000mAh. Untuk menopang kebutuhan baterai, Samsung menyematkan dua teknologi mutakhir, fastcharging dan wirelessfastcharging. Sementara untuk pilihan memori internal, konsumen bisa memilih kapasitas 32GB atau 64GB.

Yang tak kalah penting adalah sisi fotografi perangkat. Sampai di sini keduanya masih berjalan beriringan dengan kamera sama-sama 16MP di belakang dan 5MP di bagian depan.

Terlepas dari layarnya yang lebar dan desain yang cantik. Kemampuan video tampaknya lebih menjadi fokus Samsung di dua ponsel pintarnya ini. Beberapa fitur terkait sengaja dipersiapkan untuk mendukung berbagai aktivitas yang berhubungan dengan video. Misalnya Video Digital Image Stabilization yang disematkan untuk membantu pengguna merekam momen penting dalam hidup mereka. Bersama dengan fitur editing yang kaya akan pilihan frame dan efek menarik.

Berikutnya ada fitur Live Broadcast seperti yang dipunyai Periscope. Artinya, lewat dua ponsel Galaxy ini pengguna dapat menyiarkan kejadian di suatu tempat secara langsung dalam wujud video Full HD melalui YouTube Live. Fitur anyar yang saya yakin akan disambut baik oleh penggemar Samsung.

Penambahan menarik lainnya, ada fitur Quick Lunch untuk akses cepat ke kamera, kemudian auto HDR, dan Smart Optical Image Stabilization (OIS) untuk mengoptimalkan bidikan foto.

Info Menarik:Samsung Rilis Galaxy Tab S2, Diklaim Tertipis Sejagat

Yang membedakan keduanya adalah tambahan S Pen yang ada di Galaxy Note 5. Di generasi ini, Samsung melakukan banyak perbaikan dan peningkatan demi memudahkan penggunaan S Pen oleh pemilik perangkat.

S Pen dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna, membawa sejumlah fungsionalitas yang tepat untuk berbagai pekerjaan seperti menandai dokumen, membuat catatan, menangkap halaman web, menandai lokasi peta dan berbagai aktivitas lainnya. Di samping tentu kini S Pen dibuat agar mudah dilepas dan diselipkan kembali ke perangkat sembari terus memantau presentasi atau memberikan laporan ke rekan kerja.

Jangan lupakan pula tambahan fitur baru yang memudahkan pengguna melakukan pembayaran barang, yakni Samsung Pay. Tak ketinggalan fitur Samsung KNOX untuk menjaga perangkat tetap aman.

Belum ada informasi soal harga keduanya, namun mulai Agustus ini perangkat akan dilepas secara global dalam balutan warna-warna khas Samsung, seperti White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Silver Titanium.

https://www.youtube.com/watch?v=CppgLnNM1PE

https://www.youtube.com/watch?v=_Q-p-zkydLQ

Sumber berita Samsung dan Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again