Categories

Gadget

Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 Ramaikan Pasar Smartphone Murah

Bambang Winarso - 26 October 2015

Setelah beberapa yang lalu sempat menampakkan diri sebentar di situs Samsung India, dua ponsel baru Samsung, Galaxy On5 dan On7 akhirnya diresmikan di Tingkok tak lama kemudian.

Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 adalah dua smartphone terjangkau. Tapi meski demikian, keduanya dibalut desain yang cukup menarik yang hampir identik dengan keluarga A Series. Betul, keduanya memang dibalut plastik, tapi Samsung menegaskan bahwa keduanya juga punya desain frame dan bezel yang relatif tipis.

Samsung Galaxy On7 menempati posisi sebagai varian paling atas, ditandai dengan layarnya yang lebih lebar yakni 5,5 inci beresolusi 720p. Ia ditenagai proses quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz serta RAM sebesar 1,5G.

Untuk urusan menjepret foto, Galaxy On7 mengandalkan kamera 13MP dan 5MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan. Memorinya disebutkan berkapasitas 8GB plus dukungan teknologi LTE. Penopang dayanya diserahkan pada baterai yang mempunyai kapasitas 3.000mAh.

Info Menarik:Generasi Baru Smartphone Tizen “Samsung Z3” Dilahirkan

Sementara itu Galaxy On5 lebih inferior dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD. Meski begitu, prosesor Galaxy On5 tak lebih buruk, ada prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz Cortex-A7 yang dipasangkan dengan grafis Mali-T720 dan RAM yang juga 1,5GB.

Penurunan terdapat pada kameranya yang hanya beresolusi 8MP di belakang dan 5MP di depan. Tapi kabar baiknya, kedua smartphone di atas sudah dibekali sistem operasi Android Lollipop plus aplikasi Samsung Milk Music.

Seperti yang sudah disinggung, kedua smartphone ditugaskan untuk bertarung di segmen perangkat murah, jadi harga $200 dan $150 untuk masing-masing model adalah harga yang dapat diterima. Tapi pihak Samsung sendiri belum buka suara soal harga pastinya.

Sumber berita Samsung.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter