Categories

Gadget

Samsung Galaxy S8 Lite Dirilis di Tiongkok dengan Nama Galaxy S Light Luxury

Desain Samsung Galaxy S Light Luxury mewarisi pendahulunya, tapi mengalami pemangkasan di beberapa bagian

Bambang Winarso - 24 May 2018

Kabar soal varian lebih murah dari Samsung Galaxy S8 sudah berhembus sejak beberapa bulan yang lalu. Sejumlah rumor meyakini perangkat tersebut bakal dinamai Galaxy S8 Mini sebagaimana tradisi sebelumnya, beberapa menyebutnya dengan nama Galaxy S8 Lite. Tapi, ketika dikabarkan mendarat di TENNA, nama lain justru muncul ke permukaan. Dan kini, Samsung meresmikan kehadirannya dengan nama baru sesuai di listing TENNA, yaitu Galaxy S Light Luxury.

Samsung Galaxy S Light Luxury terlihat sama dengan Galaxy S8 meskipun tidak memiliki spesifikasi yang setara. Di sisi depan, tampak aspek rasio 18,5: 9 dan layar selebar 5,8 inci Infinity Display namun dengan resolusi FHD+. Kemampuan perangkat untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game mengalami penurunan karena hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang diimbangi oleh RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Smartphone berbasis Android 8.0 Oreo ini menawarkan dua buah kamera masing-masing di belakang dan depan dengan resolusi 16MP dan 8MP. Lalu di balik cover cantiknya duduk baterai sebesar 3.000mAh untuk menopang kebutuhan daya.

Selain komponen-komponen di atas, Galaxy S Light juga dilengkapi dengan berbagai metode otentikasi, antara lain sensor sidik jari, pengenal wajah, dan pemindai iris. Untuk lebih mempermanis perangkat, Samsung juga menambahkan kemampuan anti air IP68, pengisian nirkabel, dukungan Samsung Pay, dan tombol Bixby khusus.

Ada dua pilihan warna yang tersedia untuk Samsung Galaxy S Light Luxury, Burgundy Red dan Midnight Black. Tiongkok akan jadi tujuan perdana mulai tanggal 1 Juni dengan banderol $626, tetapi dapat dipesan dalam fase pre-order dengan harga $578.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter