Categories

Gadget

Samsung Galaxy S21 Siap Diluncurkan pada 14 Januari 2021

Seperti sebelumnya, Galaxy S21 bakal hadir dalam tiga model yang berbeda

Glenn Kaonang - 4 January 2021

Samsung secara resmi mengumumkan jadwal perhelatan event Samsung Galaxy Unpacked 2021: 14 Januari, pukul 22.00 WIB. Tanpa harus terkejut, tentu saja acara bakal diselenggarakan sepenuhnya secara online.

Tagline yang mereka usung kali ini adalah “Welcome to the Everyday Epic”, dan yang bakal menjadi bintang utama dari ajang tersebut sudah pasti adalah model teranyar dari keluarga Samsung Galaxy S. Kalau Anda sempat mengikuti sejumlah rumor yang beredar, Anda semestinya sudah tahu cukup banyak mengenai Samsung Galaxy S21.

Dari video teaser di bawah, kita dapat melihat modul kamera Galaxy S21 meskipun gambarnya buram. Bentuknya langsung mengingatkan saya pada Nokia 7610, dan ini sama persis seperti yang ada pada bocoran gambar Galaxy S21 yang beredar menjelang pergantian tahun kemarin.

Bocoran gambarnya sendiri menunjukkan dua varian ukuran yang berbeda, yakni Galaxy S21 dan Galaxy S21+. Kalau mengikuti tradisi tahun lalu, keduanya semestinya bakal mengusung spesifikasi yang nyaris identik. Rumor lain yang beredar menyebutkan bahwa seri Galaxy S21 bakal ditenagai oleh chipset Exynos 2100 yang diproduksi menggunakan proses pabrikasi 5 nanometer (atau Snapdragon 888 di Amerika Serikat).

Bagaimana dengan model yang ketiga, yakni Galaxy S21 Ultra? Bocoran gambarnya memang belum ada untuk model yang paling mahal ini, akan tetapi perangkat tersebut dilaporkan bakal menawarkan sejumlah keunggulan yang absen pada dua saudaranya.

Yang paling utama adalah layar dengan sisi samping yang melengkung, tidak seperti milik Galaxy S21 dan Galaxy S21+ yang datar. Selanjutnya, Galaxy S21 Ultra juga akan mengemas satu kamera periskop ekstra dan sistem laser autofocus. Namun yang mungkin paling mencuri perhatian adalah rumor bahwa Galaxy S21 Ultra bakal dilengkapi dukungan terhadap stylus S Pen.

Semua itu akan terjawab dalam hitungan hari, termasuk apakah benar Samsung juga akan mengikuti jejak Apple dengan tidak menyertakan charger pada paket penjualan seri Galaxy S21. Semoga saja prediksi ini salah.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter