16 May 2013

by wiku

Samsung Galaxy S4 ‘Versi' Google Akan Hadir 26 Juni

Masih dari pagelaran Google I/O hari pertama, kali ini berhubungan dengan smartphone. Google mengumumkan bahwa mereka akan menjual perangkat Samsung Galaxy S4 yang akan memilki pengalaman penggunaan layaknya perangkat Nexus.

Smartphone ini akan berjalan dengan stock Android (unlocked device dan unlocked bootloader). Akan hadir untuk pasar Amerika - AS mulai 26 Juni langsung dijual lewat Google Play. Akan tersedia dalam varian 16GB penyimpanan internal. Dijual seharga $649.

Meski belum ada detail lainnya, namun dikabarkan Samsung Galaxy S4 versi Google ini akan memiliki sistem operasi Jelly Bean 4.2. Di AS, ponsel ini akan bekerja di jaringan AT&T serta T-Mobile (termasuk dukungan LTE).

Bisa jadi ini di luar kebiasaan, sebelumnya Google telah memilki jajaran ponsel Google Nexus sebagai smartphone resmi dari Google dengan merilis perangkat baru. Setelah sempat bekerja sama dengan Samsung, smartphone Nexus terbaru dirilis bekerja sama dengan LG. Sedangkan kali ini, Nexus akan 'dijejalkan' pada perangkat yang sebelumnya telah dirilis dan tersedia di pasar dan dijual lewat Google Play.

Apakah edisi Google dari Galaxy S4 ini hanya akan tersedia untuk pasar AS atau juga akan tersedia untuk pasar negara lain? Well, kita tunggu informasi lebih lanjut.

Sumber artikel: gambar tumbnail GSMArena, gambar post TheVerge dan sumber tambahan artikel TechCrunch.