Samsung Galaxy S6 Active Resmi Dikonfirmasi oleh AT&T

Samsung boleh saja mengelak dengan mengatakan bahwa kemunculan varian Galaxy S6 Active di situs mereka beberapa waktu yang lalu adalah sebuah kesalahan. Tapi baru-baru ini AT&T telah secara resmi mengkonfirmasi keberadaan perangkat dalam daftar jualan mereka. Mau menampik lagi, Samsung?

Rasanya 100% tidak. Samsung Galaxy S6 Active dipastikan menjadi barang dagangan yang secara eksklusif ditawarkan oleh AT&T di pasar Amerika Serikat. Tak perlu buru-buru berspekulasi apakah ponsel tangguh ini akan diluncurkan juga di negara lain, karena jika berkaca pada sejarah. Pelucuran seri Active secara global hampir tak pernah absen kala flagship terbaru Samsung dilahirkan.

Saat ini spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active lebih menarik untuk dibahas. Kita awali dari layar. Galaxy S6 Active dikemas dengan layar QHD Super AMOLED berukuran 5,1 inci dan kepadatan piksel di angka 577ppi.

Info Menarik: Samsung Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Siap Bantu Tony Stark Memberantas Kejahatan

Seperti varian standar Galaxy S6, smartphone mengandalkan chipset Exynos 7420 yang mengemas prosesor delapan inti 64-bit. Namun ada sejumlah peningkatan yang diterima oleh perangkat. Di antaranya, sertifikasi IP68 dan Mil-STD-810G. Artinya, Galaxy S6 Active anti air dengan daya tahan selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Perangkat juga sepenuhnya anti debu. Ada juga pelindung panas dan benturan sebagai bonus.

Samsung tetap menyematkan kamera 16MP plus 5MP untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi pengguna. Di samping tentunya baterai 3.500mAh, TouchWiz berbasis Android 5.0.2 Lollipop, HD Voice, wireless charging, kompas, senter dan stopwatch.

Sayangnya AT&T tidak membeberkan informasi soal tambahan slot microSD seperti yang diisukan. Padahal ini adalah satu-satunya nilai tambah varian Active yang sangat diharapkan oleh calon pembelinya.

AT&T akan mulai menjajakan Galaxy S6 Active pada 12 Juni mendatang dengan tiga pilihan warna yakni Camo White, Camo Blue, dan Gray. Belum ada pernyataan resmi dari Samsung terkait peluncuran perangkat barunya ini, pun soal kapan akan mendarat ke negara di luar Amerika Serikat.

Sumber berita AT&T.