1 February 2016

by Bambang Winarso

Debut di 21 Februari, Samsung Galaxy S7 Tak Akan Banyak Berubah?

Kendati tak banyak berubah, Samsung Galaxy S7 diyakini punya banyak hal menarik

Rumor terkait flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy S7 makin panas dan seru untuk diikuti. Tidak hanya spesifikasi, bahkan varian sang jagoan yang diyakini bakal muncul dalam beberapa modelpun sudah merebak luas. Yang teranyar, akun Twitter Evan Blass yang memang kerap memberikan kicauan berupa bocoran perangkat terbaru kembali melemparkan rumor yang menunjukkan bahwa keluarga Samsung Galaxy S7 mempunyai wujud yang tak banyak berubah dari pendahulunya, Galaxy S6.

Meskipun bocoran gambar ini baru sebatas rumor, namun banyak pihak sepakat dengan kesimpulan tersebut. Pun begitu, desain yang diusung oleh Galaxy S7 tidak buruk-buruk amat. Ada sentuhan khas iPhone di sana, namun masih dengan garis desain yang dominan a la Samsung Galaxy.

Selain diduga mengekor iPhone dalam hal desain, Samsung kemungkinan juga akan membenamkan fitur layar yang sensitif terhadap tekanan seperti yang dipunyai iPhone terbaru. Kejutan lainnya, besar kemungkinan Samsung bakal mewujudkan apa yang jadi keinginan banyak penggemarnya. Yakni dengan menghadirkan dukungan slot microSD, kemudian fitur anti air dan juga komponen baterai yang lebih berotot.

Sobat DS yang mempertanyakan soal tanggal kehadiran Samsung Galaxy S7 dipastikan segera mendapat jawaban. Sebab akhir pekan lalu Samsung merilis video teaser yang mengonfirmasi perhelatan event Samsung Galaxy Unpacked 2016 yang digelar pada tanggal 21 Februari. Hanya saja, memang dalam video itu Samsung tak menyinggung apapun soal Galaxy S7. Justru mereka membuka video berdurasi 14 detik itu dengan menampilkan headset VR mereka.

Namun, berkaca pada pengalaman sebelumnya, plus hasthtag #thenextGalaxy, besar kemungkinan harapan Anda untuk melihat Galaxy S7 akan terwujud di hari itu.

Sumber berita Theverge.