Categories

Gadget

Samsung Indonesia Rilis Video yang Beberkan Wujud dan Fitur Galaxy S7

Selain mengonfirmasi desain, video juga menjawab dugaan soal fitur wireless charging dan anti air

Bambang Winarso - 17 February 2016

Saat ini jutaan pasang mata yang sedang memburu dan menunggu-nunggu kehadiran flagship teranyar Samsung, apalagi kalau bukan Galaxy S7. Sejak beberapa hari terakhir, sang punggawa santer jadi pemberitaan mulai dari rumor, spekulasi hingga teaser. Perihal yang terakhir, secara mengejutkan Samsung Indonesia merilis video yang tampaknya mengonfirmasi beberapa amunisi yang bakal dibawa oleh Galaxy S7.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut, Samsung mempertontonkan bagaimana perangkat smartphone Galaxy S7 – tadinya disebutkan dalam caption namun belakangan dihapus – menjadi rekanan bagi atlit panahan, Dellie Threesyadinda dalam berlatih sampai digunakan untuk mengabadikan kemenangannya. Berdasarkan apa yang diperlihatkan, Samsung Galaxy S7 tampak punya rupa yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S6.

https://www.youtube.com/watch?v=EHaxUZPyomg

Namun perangkat memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih, di antaranya kehadiran fitur wireless charging yang mempermudah pengguna mengisi ulang baterai tanpa kabel. Cukup dengan menaruhnya di atas charger pad. Tambahan berikutnya adalah kemampuan perangkat dalam memberikan rasa aman pada privasi penggunanya. Plus jawaban soal fitur anti air yang sejak beberapa minggu terakhir terus disorot oleh pengamat.

Di luar sana saat ini banyak berkembang isu yang mengatakan bahwa desain Galaxy S7 akan iPhone, tapi dari apa yang tersaji dalam teaser, sepertinya kabar itu tak bisa dijadikan pegangan. Namun mungkin saja Samsung akan membenamkan fitur layar yang sensitif terhadap tekanan seperti yang dipunyai iPhone terbaru. Kejutan lainnya, besar kemungkinan Samsung bakal mewujudkan apa yang jadi keinginan banyak penggemarnya. Yakni dengan menghadirkan dukungan slot microSD dan juga komponen baterai yang lebih berotot.

Sang vendor sendiri sudah menjadwalkan gelaran Samsung Galaxy Unpacked 2016 pada tanggal 21 Februari nanti.

Sumber berita Theverge dan Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter