Gadget

Seperti Inikah Wujud Samsung Galaxy S8 Active?

Samsung Galaxy S8 Active kencang dispekulasikan setelah model aslinya resmi meluncur, ini sesuai dengan kebiasaan Samsung

Beberapa bulan setelah peluncuran Samsung Galaxy S8, muncul spekulasi soal varian tangguh dari jajaran Active yang diharapkan membawa banyak fitur yang fokus pada daya tahan. Wajar jika spekulasi semacam ini merebak tanpa terbendung mengingat raksasa Korea Selatan itu melakukan hal yang sama di seri-seri sebelumnya.

Rumor perihal Samsung Galaxy S8 Active bahkan sudah memasuki babak baru, di mana baru-baru ini muncul sebuah foto yang disebut-sebut merupakan wujud dari perangkat bersangkutan. Kebenaran foto ini memang masih dipertanyakan, tapi mengingat berasal langsung dari Wireless Power Consortium yang notabene bukan perusahaan biasa, tentu bocoran ini patut disebut sebagai bocoran paling dipercaya dibanding rumor lainnya.

Dan seperti model-model perangkat tangguh sebelumnya, Samsung Galaxy S8 Active diharapkan membawa sejumlah fitur yang secara khusus ditujukan untuk mereka yang gemar berpetualang. Jika diperhatikan dari bocoran foto di atas, tampak smartphone mempunyai rancangan yang sedikit berbeda dibandingkan model aslinya. Tapi yang menarik, bumper anti benturan tampak jauh lebih halus dibandingkan generasi Active sebelumnya meski diyakini spesifikasi jeroannya akan banyak berubah.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active diyakini masih akan didominasi oleh jeroan model aslinya, seperti di komponen chipset, RAM dan memori internal. Namun mempertimbangkan peruntukannya, kemungkinan besar Samsung bakal memaksa perangkat membawa baterai yang lebih besar. Belum ada bocoran berapa angka pastinya, namun sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S7 Active dulu membawa baterai sebesar 4.000mAh. Jadi, mungkin saja di generasi ini kapasitas yang ditawarkan akan jauh lebih besar dari kapasitas itu.

Sayang saat ini belum ada informasi kapan Samsung akan meresmikan ponsel tangguhnya ini. Jadi, untuk saat ini kita hanya bisa menantikan perkembangan selanjutnya.

Sumber berita PhoneArena dan header ilustrasi S7 Active.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter