Categories

Gadget

Samsung Galaxy S8 Diyakini Bakal Membawa Kamera Belakang Ganda 12MP dan 13MP

Salah satu sensor dibuat oleh Samsung sendiri, sementara sensor lainnya dipasok oleh Sony

Bambang Winarso - 31 August 2016

Peluncuran seri terbaru smartphone Samsung Galaxy S memang masih jauh dari jadwal yang semestinya. Yang sudah-sudah, Samsung selalu memilih ajang MWC di Barcelona untuk melahirkan penyegaran baru bagi flagship-nya itu. Meski demikian, bukan berarti rumor terkait perangkat tak boleh merebak lebih dini.

Pada bulan Juni, sumber dari Tiongkok menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan memboyong komponen kamera dengan konfigurasi baru berupa lensa ganda seperti yang diusung oleh Huawei P9 dan LG G5. Sementara itu dari rumor yang berbeda, Apple juga disebut-sebut bakal mengusung setingan yang sama untuk iPhone terbarunya. Sebuah situasi unik yang menempatkan kedua perusahaan dalam posisi krusial untuk saling mendahului.

Rumor tersebut kemudian diperkuat oleh bocoran kedua yang baru saja diposting oleh seorang pengguna Weibo yang diklaim mempunyai rekam jejak yang terpercaya. Sumber tersebut menyebutkan bahwa kamera belakang Samsung Galaxy S8 bakal mengusung dua sensor 12MP plus 13MP dari pabrikan yang berbeda. Sensor 12MP dipasok sendiri oleh dapur Samsung, sementara sensor lainnya (13MP) dipasok oleh Sony meski modelnya belum diketahui. Kamera depannya sendiri mengusung kamera beresolusi 8MP yang sudah cukup baik.

Selain itu, Samsung juga dipercaya bakal membenamkan sensor Iris seperti yang mereka lakukan pada phablet Galaxy Note 7.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter