Categories

Gadget

Tablet Samsung Galaxy Tab A Teranyar Dijodohkan dengan Prosesor Exynos?

Samsung Galaxy Tab A 7.0 bakal hadir dalam varian WiFi dan LTE

Bambang Winarso - 17 February 2016

Tak lama lagi kita akan sampai pada ajang akbar Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar mulai minggu depan. Menjelang hari H, di saat Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge menarik begitu banyak perhatian pengamat dan fans, raksasa Korea Selatan ini sepertinya masih punya kejutan lain yang disimpan dalam dapur mereka. Kali ini datangnya dari kategori tablet, di mana baru-baru ini muncul bocoran soal tablet Galaxy Tab A berukuran 7 inci.

Adalah blog lokal Jerman, WinFuture yang melempar kabar ternyar mengenai tablet Galaxy Tab A 7.0 baru tersebut. Dikatakan oleh mereka, bahwa tablet Samsung ini bakal memboyong prosesor quad core buatan sendiri, yakni Exynos 3475 yang ditemani oleh RAM 1,5GB.

Dari bocoran ini, tampaknya Galaxy Tab A 7.0 mencoba menawarkan sesuatu yang baru berupa peningkatan performa dibandingkan generasi tablet Galaxy Tab A sebelumnya, dan juga baterai sebesar 4.000mAh. Pun begitu, tablet ini sangat mungkin masih akan berkecimpung di kategori kelas menengah.

Peningkatan juga ditemukan di komponen layar, di mana ia mempunyai resolusi 800 x 1280 piksel. Kualitas ini dipandang cukup baik walaupun belum sepenuhnya menawarkan resolusi full HD.

Tablet dikabarkan bakal hadir dalam dua pilihan varian, yang pertama hanya berbekal koneksi WiFi yang mengusung model SM-T280. Sementara yang kedua sudah berbekal 4G LTE ditandai dengan nomor moel SM-T285. Kendati rumor ini masih seumur jagung, namun kita beruntung langsung mendapatkan informasi harga keduanya. Varian WiFi dikabarkan dibanderol mulai dari $189, sementara varian lainnya seharga $245.

Sumber berita Slashgear dan WinFuture.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter