Categories

Gadget

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) Meluncur Diam-diam, Punya S Pen dan Membawa Android Pie

Harga jualnya belum diketahui

Bambang Winarso - 29 March 2019

Sekitar dua bulan yang lalu, Samsung resmi meluncurkan tablet baru Galaxy Tab A 10.1 2019 yang merupakan model terjangkau dari tablet lainnya, Tab S5e. Belum cukup di situ, kali ini Samsung melepaskan lagi sebuah model yang lebih ringkas dengan layar 8 inci dan membawa dukungan S Pen, sesuatu yang bahkan tidak dipunyai oleh S5e.

Datang tanpa sambutan meriah, Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) membawa seperangkat komponen yang cukup menarik. Di depan, sesuai namanya ia mempunyai layar 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Sedangkan jeroannya dihuni oleh chipset Exynos 7904 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Untuk memberikan ruang gerak yang lebih leluasa, Samsung juga menyertakan slot microSD yang mampu melahap memori eksternal sebesar 512GB.

Dukungan kamera juga tersedia di tablet berbasis Android Pie ini, di antaranya kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Masih sangat standar, tetapi karena tablet bukan diperuntukkan untuk jepret-menjepret, kehadiran fitur ini semata-mata hanya sebagai pelengkap saja.

Sorotan justru tertuju pada hadirnya dukungan aksesoris S Pen yang dulunya hanya bisa ditemukan di tablet dan smartphone premium. Beruntung, Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) yang rasanya dibanderol cukup terjangkau sudah memboyong serta fitur tersebut. Sayang memang Samsung belum membeberkan harga aslinya.

Yang cukup menggembirakan, tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) juga sudah membawa dukungan LTE dan masih mempertahankan lubang audio 3,5mm yang sudah makin dilupakan. Di balik cover belakang duduk baterai sebesar 4.200mAh yang akan menjaga perangkat tetap bernafas selama beberapa jam pemakaian intens.

Tablet belum memiliki label harga tetapi sudah dipastikan bakal menyambangi beberapa negara seperi Kamboja, Laos, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Inggris.

Sumber berita Samsung via GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter