StartupGadget

Samsung Galaxy Tab Active3 Diperkenalkan, Tablet Tangguh untuk Bekerja di Lapangan

Dengan rugged case, Samsung Galaxy Tab Active3 dapat bertahan saat jatuh 1,5 meter

Samsung telah mengumumkan tablet tangguh bernama Galaxy Tab Active3 yang dirancang untuk para pekerja di lapangan. Tablet ini dilengkapi rugged case yang memungkinkannya dapat bertahan saat terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter.

Bahkan bila tanpa casing pun dikatakan Galaxy Tab Active3 dapat bertahan saat jatuh pada permukaan datar dari ketinggian 1,2 meter. Tubuhnya sendiri sudah tahan terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810H, memastikan dapat bekerja dalam kondisi cuaca hujan maupun di bawah teriknya matahari.

Layar berukuran 8 inci beresolusi 1920x1200 pikselnya dirancang untuk dioperasikan dengan sarung tangan, ada opsinya di dalam pengaturan. Namun bila sarung tangannya terlalu tebal, Galaxy Tab Active3 juga dilengkapi S Pen.

Aksesori stylus bawaan tersebut bisa disisipkan di bagian atas casing tablet dan juga juga bersertifikat IP68. Tombol navigasinya masih berbentuk fisik, ada tombol home, back, dan task switcher.

Dalam hal spesifikasi, Galaxy Tab Active3 ditenagai oleh chipset Exynos 9810. Berpasangan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Adapun sistem operasi yang digunakan Android 10 dengan mode Samsung Dex untuk pengalaman seperti menggunakan desktop dengan perlindungan keamanan Samsung Knox. Samsung menjanjikan pembaruan OS Android hingga tiga generasi.

Otentikasi biometriknya mengandalkan fingerprint reader dan face recognition dengan kamera depan 5MP. Sementara, kamera belakangnya 13MP yang telah dioptimalkan untuk pemindaian barcode.

Baterai 5.050 mAh miliknya dapat dilepas, didukung pengisian cepat melalui pin USB atau POGO, dan juga dapat digunakan tanpa baterai saat terhubung dengan aksesori sumber daya khusus.

Samsung Galaxy Tab Active3 akan tersedia di negara tertentu di Eropa dan Asia, harga dan ketersediaannya akan diumumkan kemudian. Ada versi dengan konektivitas LTE dan versi WiFi saja.

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again