Categories

Gadget

Samsung Galaxy Tab S5e Resmi Diperkenalkan

Tablet 10,5 inci keluaran Samsung ini disebut mempunyai kemiripan dengan iPad Pro

Bambang Winarso - 18 February 2019

Dalam hitungan hari ke depan, Samsung akan menggelar Galaxy Unpacked yang akan menjadi momen penting di mana ada banyak hal besar diumumkan di sana, salah satunya adalah kemunculan smartphone flagship terbarunya. Dan sebagai pemanasan, pabrikan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan justru dari sektor tablet, yakni Galaxy Tab S5e yang dari kejauhan tampak sangat mirip dengan iPad Pro.

Meski terlihat mirip, harus diakui bahwa tablet Samsung Galaxy Tab S5e cukup mempesona untuk dipamerkan, dibalut sasis aluminium yang mengkilap serta dimensi body yang ramping, tablet berbasis Android Pie ini rasanya akan menjawab banyak keraguan orang akan kemampuan Samsung merakit tablet sebaik Apple. Ketebalan perangkat tertera hanya 5,5mm yang memangkas banyak bobot hingga menyisakan angka 400 gram.

Tampilan layar juga terbilang memenuhi tuntutan pengguna kekinian, selain karena basis teknologinya adalah Super AMOLED, tablet juga memiliki layar 10,5 inci dengan aspek rasio 16:10 dan resolusi 2560 x 1600 serta kepadatan piksel 287 ppi.

Menjadi nyawa bagi tablet ini adalah chipset kelas menengah Snapdragon 670 (Dual 2.0GHz + Hexa 1.7GHz). Chipset yang mendapatkan penyempurnaan dalam hal efisiensi ini akan membantu baterai bertahan lebih lama yang disebut-sebut hingga 14,5 jam berkat baterai 7.040mAh yang dikemas di dalamnya. Tab S5e ini tersedia dalam dua opsi RAM, 4GB atau 6GB dengan penyimpanan internal masing-masing 64GB atau 128GB yang masih dapat diperluas dengan memori eksternal pilihan.

Menyempurnakan sisi multimedia, Samsung membenamkan quad tuned tuner AKG yang membantu perangkat menghasilkan audio berkualitas tinggi secara keseluruhan. Hanya saja, yang cukup disesalkan tablet ini yang disebut sebagai generasi penerus dari seri generasi sebelumnya justru tidak mempunyai dukungan S Pen. Ini yang tampaknya akan menjadi keluhan para calon pemiliknya.

Samsung Galaxy Tab S5e akan tersedia dalam skema pre-order pada 14 Maret mulai dari $400. Versi LTE juga akan tersedia mulai dari $480.

https://youtu.be/M1YXDvb6P0M

Sumber berita Samsung dan Samsung 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter