Categories

Gadget

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Muncul, Segera Hadir?

Versi yang lebih terjangkau dari Galaxy Tab S6 ini tampaknya segera hadir di Indonesia

Lukman Azis - 16 April 2020

Harus diakui, popularitas tablet memang telah menurun tergerus oleh smartphone. Namun, tablet ini punya peran yang tak tergantikan misalnya sebagai penunjang produktivitas atau sebagai perangkat keluarga.

Samsung sampai saat ini masih konsisten merilis tablet dan yang teranyar adalah Galaxy Tab S6 Lite. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan versi yang lebih ‘ringan’ dari tablet flagship Galaxy Tab S6 yang dirilis tahun lalu.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite (5)

Dibanding saudaranya, banyak fitur yang dipangkas pada versi Lite-nya. Sebut saja, layar 10,4 inci yang digunakan menggunakan panel LCD bukan Super AMOLED dan resolusinya 1200×2000 piksel lebih rendah.

Kabar baiknya, tablet yang berjalan pada sistem operasi Android 10 ini masih dilengkapi dengan S-Pen sehingga pengguna bisa mengedit, menulis, dan menggambar dengan bebas di Galaxy Tab S6 Lite. Tentu saja, perangkat ini hadir dengan antarmuka dengan One UI 2 lengkap dengan Dark Mode dan Samsung Knox.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite (1)

Di bagian dalam, Galaxy Tab S6 Lite memiliki prosesor octa-core dengan clock maksimum 2,3GHz. Samsung tidak menyebut jenis chipset yang digunakan, tapi kemungkinan menggunakan Exynos 9611. Performanya ditopang RAM sebesar 4GB dengan opsi penyimpanan internal 64GB atau 128GB dan bisa ditambah dengan menyisipkan microSD.

Sektor kamera, Galaxy Tab S6 menyediakan kamera depan 5MP dan belakang 8MP. Kapasitas baterainya 7.040 mAh dan disi melalui port USB Type-C. Soal konektivitas, perangkat ini dibekali Bluetooth 5.0, WiFi, dan juga jaringan 4G LTE. Jack audio 3,5mm juga tersedia disamping speaker AKG dengan Dolby Atmos.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite akan tersedia dalam tiga warna yaitu Oxford Grey, Chiffon Pink, dan Angora Blue. Samsung juga akan menawarkan aksesori Book Cover khusus dengan slot untuk S-Pen yang dijual secara terpisah. Belum ada informasi soal harga, tapi kemungkinan akan segera hadir karena sudah sempat muncul di webiste resmi Samsung Indonesia.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter