Categories

Gadget

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Dirilis, Dibekali S Pen dengan Harga Kurang dari 10 Juta

Sesuai namanya, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G kompatibel dengan jaringan 5G berkat penggunaan chipset Snapdragon 750G

Glenn Kaonang - 30 June 2021

Di tengah hangatnya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia, produsen seperti Samsung melihat ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan sebanyak mungkin perangkat 5G. Di segmen smartphone flagship, Samsung sudah menawarkan Galaxy S21 Series 5G sejak lama. Kemudian baru-baru ini, mereka meluncurkan Galaxy A22 5G untuk meramaikan pasar smartphone 5G murah.

Sekarang, giliran segmen tablet yang jadi incaran. Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S7 FE 5G, tablet kelas menengah ke atas yang disiapkan untuk mendampingi kegiatan belajar dan bekerja, sekaligus menjadi pusat hiburan dengan layar besarnya. Perangkat ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 750G, penerus Snapdragon 730G yang sudah dilengkapi dengan modem 5G terintegrasi.

Sebagai perangkat penunjang kreativitas dan produktivitas, Galaxy Tab S7 FE 5G hadir membawa layar 12,4 inci beresolusi 2560 x 1600 pixel. Namun yang lebih istimewa adalah, paket penjualannya turut menyertakan S Pen, stylus andalan Samsung yang dikenal responsif karena memiliki latensi rendah. Saat sedang tidak digunakan, stylus ini dapat ditempelkan secara magnetis ke sisi belakang tablet.

Layar sebesar itu tentunya juga ideal untuk multitasking, dan Samsung pun tak lupa membekali Galaxy Tab S7 FE 5G dengan fitur Multi-Active Window untuk membuka hingga tiga aplikasi sekaligus secara bersamaan. Buat yang sering bekerja dengan aplikasi tertentu, mereka bisa memanfaatkan fitur App Pair untuk mengelompokkan sampai tiga aplikasi yang paling sering digunakan, lalu cukup dengan satu klik saja, ketiganya dapat langsung dibuka dalam tampilan Multi-Active Window tadi.

Seperti banyak perangkat Samsung lain, tablet ini tentu juga mendukung fitur Samsung DeX, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman ala perangkat desktop. Kalau ada dana ekstra, konsumen juga bisa membeli aksesori book cover keyboard secara terpisah untuk mendapatkan pengalaman ala laptop yang lebih ideal.

Secara fisik, Galaxy Tab S7 FE 5G mengemas bodi setebal 6,3 mm dengan finish logam dalam dua pilihan warna dan bobot sekitar 608 gram. Meski tipis, baterai yang tertanam memiliki kapasitas sebesar 10.090 mAh, serta mendukung fast charging dengan output maksimum 45 W. Sayangnya, charger 45 W ini harus ditebus secara terpisah.

Perangkat dibekali RAM 6 GB dan storage internal 128 GB, tidak ketinggalan pula slot kartu microSD yang mendukung kapasitas maksimum 1 TB. Melengkapi fitur dan spesifikasi perangkat adalah kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, serta speaker stereo besutan AKG yang mendukung Dolby Atmos.

Rencananya, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G akan segera dijual dengan harga Rp9.499.000. Bagi konsumen yang membeli selama 1-7 Juli 2021 di toko online Samsung.com atau Eraspace.com, mereka juga bakal menerima bonus dengan nilai total hampir tiga juta rupiah berupa book cover keyboard, perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun, dan kesempatan mendapat cashback.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter