Categories

Gadget

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Resmi Dijual Seharga Rp9,5 Juta, Sudah Termasuk S Pen

Untuk pembelian Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hingga 5 Agustus 2021, konsumen bisa langsung mendapat bonus book cover keyboard

Glenn Kaonang - 29 July 2021

Tuntutan untuk bekerja dan belajar dari rumah selama pandemi memaksa kita untuk mengevaluasi kembali seberapa optimal gadget yang kita gunakan bisa menunjang aktivitas harian. Sebagian mungkin tidak mendapati satu pun problem, tapi sebagian lain mungkin ada yang merasa sudah saatnya untuk upgrade ke perangkat yang lebih gres, atau yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

Alhasil, perangkat seperti laptop atau tablet cukup banyak diburu konsumen dalam setahun terakhir. Menurut Elvira Dwi Anggraeni selaku IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, tren penjualan tablet masih terus mengalami peningkatan. Dari kubu Samsung sendiri, tercatat ada pertumbuhan penjualan tablet sebesar 37% pada paruh pertama 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Melihat tren yang positif seperti itu, Samsung Indonesia pun kembali memperkenalkan tablet baru, yakni Galaxy Tab S7 FE 5G. Perangkat ini sebenarnya sudah hadir sejak awal bulan Juli kemarin, dan Samsung mengklaim antusiasme konsumen sangat tinggi terhadapnya.

Fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Selain untuk menunjang kegiatan bekerja maupun belajar dari rumah, tablet dengan ketebalan 6,3 mm dan berat 608 gram ini sebenarnya juga difokuskan untuk menjadi wadah pengasah kreativitas. Itulah mengapa Samsung turut menyertakan aksesori S Pen pada paket penjualannya.

Stylus tersebut cukup istimewa karena sejumlah alasan. Pertama, ia mendukung 4.096 tingkatan sensitivitas tekanan, sehingga pengguna dapat membuat goresan tipis atau tebal tergantung seberapa kuat ia menekan stylus di atas layar. Kedua, latensinya kurang dari 30 milidetik, dan itu membuatnya terasa begitu responsif kalau menurut pengakuan Hari Prast, ilustrator profesional yang berkesempatan mencobanya langsung selama beberapa hari.

Hari juga sangat mengapresiasi kemudahan menyimpan S Pen pada Tab S7 FE 5G. Beliau mengaku trauma karena sudah beberapa kali menghilangkan aksesori stylus, dan menurutnya mekanisme menempelkan stylus secara magnetis ke sisi belakang tablet seperti ini betul-betul membantu rutinitas hariannya sebagai seorang visual artist. Juga sangat memudahkan adalah fakta bahwa stylus ini tidak perlu di-charge sama sekali.

Selain S Pen, ukuran layar Tab S7 FE 5G juga menjadi bagian favorit buat Hari. 12,4 inci menurutnya sangat pas; tidak kelewat besar, tapi tetap cukup luas untuk dipakai multitasking dengan membuka hingga tiga aplikasi sekaligus secara bersamaan. Resolusinya pun tinggi di angka 2560 x 1600 pixel.

Buat yang lebih terbiasa dengan tampilan ala perangkat desktop, Tab S7 FE 5G mendukung fitur Samsung DeX. Pengguna tidak harus menyambungkan perangkat ke TV atau monitor untuk mengaktifkan fitur ini, sebab tampilan ala desktop tersebut juga bisa langsung dinikmati di layar Tab S7 FE 5G.

Terkait dapur pacunya, Tab S7 FE 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 750G, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal sebesar 128 GB (plus slot kartu microSD yang mendukung kapasitas maksimum 1 TB). Sesuai namanya, perangkat ini dipastikan bakal bisa terhubung ke jaringan 5G di Indonesia, namun untuk sekarang Samsung masih dalam tahap optimasi bersama kalangan operator.

Namanya tablet, konsumsi konten multimedia tentu juga menjadi aspek yang diprioritaskan. Selain visual, audio juga turut mendapat perhatian ekstra dari Samsung. Tab S7 FE 5G dibekali sepasang speaker yang ditempatkan di sebelah kiri atas dan kanan atas (dalam orientasi landscape), posisi yang ideal karena tidak mudah tertutupi tangan yang biasanya agak ke bawah. Dukungan Dolby Atmos pun turut hadir untuk menyajikan kualitas audio yang lebih baik.

Tab S7 mengemas kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 8 megapixel. Menutup rincian spesifikasinya adalah baterai berkapasitas 10.090 mAh yang mendukung fast charging dalam kecepatan 45 W, sehingga dapat diisi dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 90 menit saja. Sayangnya, yang terdapat dalam boksnya adalah adaptor 15 W, dan Anda harus membeli adaptor 45 W itu secara terpisah kalau mau memaksimalkan kapabilitas charging-nya.

Harga dan promo terbatas

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G saat ini sudah bisa dibeli seharga Rp9.499.000 di berbagai platform e-commerce maupun toko online Samsung.com sendiri. Konsumen bisa memilih di antara empat variasi warna yang tersedia: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink. Masing-masing varian hadir bersama S Pen dalam warna yang sama.

Untuk pembelian hingga 5 Agustus 2021, konsumen bakal langsung mendapatkan bonus senilai hampir tiga juta rupiah dalam bentuk aksesori book cover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung. Khusus bagi yang belum pernah berlangganan, mereka juga bisa mendapatkan akses gratis YouTube Premium selama 4 bulan, serta Clip Studio Paint selama 6 bulan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter