17 October 2016

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition Tawarkan RAM dan Memori Lebih Lega

Dibandingkan varian standar, Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition punya RAM dan memori dua kali lebih besar, yakni 8GB dan memori 256GB

Samsung Galaxy TabPro S diluncurkan pada bulan Januari lalu. Ini adalah tablet Samsung yang mengusung sistem operasi Windows 10, bukan tablet seperti kebanyakan smartphone-nya. Untuk memperluas pilihan bagi para penggemar, Samsung kembali menghadirkan varian lain dari tablet bernomor model SM-W700NZDBXAR tersebut dalam balutan warna emas dan peningkatan jeroan.

Selain membawa perubahan tampilan, Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition membawa sejumlah peningkatan jeroan dibandingkan varian standar. Jika sebelumnya Galaxy TabPro S hanya menawarkan RAM seluas 4GB dan memori 128GB SSD, versi Gold ini punya kapasitas dua kali lipat, yakni RAM 8GB dan memori 256GB SSD.

Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition membawa jeroan lebih lega

Selain dua komponen itu, spesifikasi lain kedua varian benar-benar sama. Samsung TabPro S Gold Edition menjalankan sistem operasi Windows 10 dengan balutan layar 12 inci Super AMOLED 2,160x1,440 piksel dan prosesor Intel Core M3 dengan daya gedor 2,2GHz.

Tak hanya mengendapankan produktivitas, Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition juga mempunyai sepasang mata masing-masing di depan dan di belakang dengan resolusi sama-sama 5MP. Baterai 5200mAh disematkan untuk menopang semua operasional perangkat dengan daya tahan hingga 10,5 jam dalam sekali isi.

Adapun pilihan konektivitas yang disediakan meliputi WiFi, Bluetooth, dan USB tipe C yang tersemat di dalam body berukuran 290.3x198.8x6.35mm dan bobot 694 gram. Belum ada kabar kapan Samsung Galaxy TabPro S Gold Edition akan tersedia di luar Tiongkok. Untuk sementara tablet baru tersedia di sana dengan banderol di $999.99.

Sumber berita Samsung.