29 April 2014

by Amir Karimuddin

Samsung Galaxy Trend DUOS di Indonesia Dijual Eksklusif untuk XL Axiata

XL Axiata dan Samsung melakukan kerja sama eksklusif untuk penjualan Samsung Galaxy Trend DUOS di Indonesia. Dengan kerja sama ini, pelanggan bisa memperoleh Galaxy Trend DUOS di XL Xplor Senayan City, XL Center, dan Retail Outlet di berbagai kota di Indonesia mulai 3 Mei 2014.

Kerja sama seperti ini menarik mengingat seharusnya Samsung bekerja sama dengan SingTel Group, termasuk Telkomsel, di Asia Tenggara. Produk Galaxy Trend DUOS akan dijual dengan harga bundling Rp 1,999 juta, dengan pelanggan akan memperoleh paket Internet gratis dengan total kuota 4,5GB, menelepon gratis sesama nomor XL sebanyak 300 menit, dan 300 SMS gratis sesama nomor XL selama 3 bulan. Terdapat pula bonus voucher Indobooks sebesar Rp 35 ribu.

Direktur Sales & Marketing XL Pradeep Shrivastava dalam rilis persnya mengatakan, "Kemitraan secara eksklusif yang kami lakukan dengan Samsung melalui program bundling ini merupakan wujud keseriusan XL untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data. Kami yakin ponsel Samsung terbaru dengan dual SIM ini akan sangat memuaskan dan terasa kenyamanannya karena dipadukan dengan jaringan XL yang berkualitas XL HotRod 3G+. Kami bisa menjanjikan bahwa XL adalah ‘Pasangan PAS Smartphone'."

 

Info Menarik: Bersiaplah, Smartphone Tizen dari Samsung Akan Hadir Bulan Depan

 

Galaxy Trend DUOS merupakan smartphone Android yang ditenagai oleh OS 4.2 Jelly Bean berlayar 4 inci. Kami tidak tahu apakah ada versi Galaxy Trend DUOS yang diluncurkan tahun 2014 ini, tetapi menurut basisdata GSMArena, Galaxy Trend DUOS yang ada merupakan edisi terbitan pertengahan 2013 (setahun yang lalu) dengan prosesor dual-core 1,2GHz dan bisa digunakan untuk dua SIM GSM (dual-SIM). XL menyiapkan 20 ribu stok dalam paket bundling ini.

Bentuk kerja sama XL dan Samsung berupa kerja sama ritel penyediaan penawaran bersama handset Samsung dengan layanan data XL di beberapa Samsung Experience Store, penyelenggaraan kegiatan roadshow/exhibition bersama, program bundling smartphone dengan layanan XL berikut aplikasinya, program loyalitas pelanggan, serta program kerjasama yang dikhususnya untuk pelanggan korporasi.

XL saat ini memiliki 10,2 juta pelanggan yang menggunakan smartphone, dengan mayoritas merupakan pengguna platform Android.