Gadget

Galaxy V Plus, Smartphone 4 Inci Murah Persembahan Terbaru dari Samsung

Alih-alih memangkas jumlah varian ponsel pintar yang dirilis per tahun seperti yang banyak diperbincangkan, Samsung justru masih saja merilis varian baru dengan spesifikasi yang tidak mengesankan.

Vendor asal Korea Selatan ini baru saja secara diam-diam melepas varian ponsel pintar baru bernama Galaxy V Plus. Meski mengusung embel-embel Plus yang diharapkan membuat konsumen lebih tertarik. Tetapi Galaxy V Plus menurut saya tidaklah istimewa selain faktor harga dimana perangkat dijual murah, kurang dari $100.

Samsung Galaxy V Plus resmi memulai debut dengan mengemas layar 4 inci beresolusi 800 x 480 piksel, prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dan RAM 512MB. Di tiga komponen ini saja kita sudah menganggap wajar mengapa ponsel ini dihargai sangat murah. Tapi mari kita lanjutkan.

Ponsel menawarkan memori internal hanya seluas 2GB, untungnya ada tambahan slot microSD sebab kapasitas itu sangat rendah untuk ukuran ponsel Android entry-level sekalipun. Kamera dibekali modul sensor 3MP di bagian belakang dan 0.3MP di bagian depan.

Info Menarik: Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J2 Terungkap

Sebelum Anda menjatuhkan vonis, beruntung ponsel sudah dibekali jaringan 3G dan juga A-GPS/GLONASS sehingga dapat untuk kebutuhan jaringan dan peta Anda masih bisa berharap banyak.

Sayangnya Anda akan dibuat kecewa lagi karena ponsel ini hanya menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dalam balutan TouchWiz UI dan dukungan baterai hanya 1.500mAh yang artinya Anda harus selalu dekat dengan colokan listrik atau mempersiapkan powerbank jika tak ingin kehabisan daya.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter