26 April 2019

by Bambang Winarso

Samsung Rilis Tablet 17 Inci, Galaxy View 2

Samsung Galaxy View 2 dijual melalui operator AT&T dengan biaya sebesar $37 per bulan selama 20 bulan

Teknologi smartphone lipat muncul karena adanya tuntutan pasar yang menginginkan perangkat berkemampuan lebih namun cukup ringkas untuk dibawa-bawa. Tren ini cenderung mengeliminasi pasar tablet, tapi Samsung punya sesuatu yang mungkin tak akan digerus oleh tablet ataupun phablet dalam waktu dekat.

Menggandeng AT&T, Samsung secara resmi mengumumkan perangkat baru separuh tablet dan separuh TV, Galaxy View 2, iterasi kedua dari Galaxy View yang meluncur tahun 2015 silam.

Samsung Galaxy View 2 merupakan tablet jumbo dengan ukuran layar sebesar 17,3 inci dan baterai raksasa 12.000 mAh. Menimbang ukurannya yang tak lazim ini cukup masuk akal jika banyak orang melihatnya sebagai TV portabel yang secara bersamaan memiliki bekal sistem operasi Android bak tablet.

Mempertimbangkan adanya selentingan kabar soal layanan streaming yang akan diluncurkan oleh AT&T, maka tak heran jika operator asal AS itu jadi yang pertama menawarkan Galaxy View 2, di mana jutaan orang akan sangat tertarik menikmati berbagai konten dari perangkat TV dengan fitur yang lebih kekinian.

Jeroan Samsung Galaxy View 2 membawa chipset Exynos 7884 dengan daya gempur prosesor sebesar 1,6GHz. RAM 3GB disematkan untuk menjadi penyeimbang prosesor, kemudian ada juga memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan tambahan memori hingga 400GB. Ada tambahan kamera depan 5MP untuk panggilan video yang ditopang secara solid oleh baterai sebesar 12.000mAh.

Jika dilihat dari konsep dan fitur-fiturnya, Samsung Galaxy View 2 terlihat sangat menarik, tapi tidak dengan harganya. Tablet ini rencananya akan dilepas oleh AT&T mulai tanggal 26 April dengan biaya sebesar $37 selama 20 bulan atau total mencapai $740. Jadi, ini bukan tablet - atau TV - yang bisa dibilang murah.

Sumber berita Engadget.