Samsung Galaxy J7 (2017) Dirilis di Korea Selatan dengan Nama Galaxy Wide 2

Samsung Galaxy Wide 2 mempunyai spesifikasi yang tak terlalu istimewa, namun dijual cukup mahal seharga Rp 3,6 juta-an

Samsung Galaxy Wide 2 resmi diluncurkan di Korea Selatan. Dengan nomor model SM-J727S, perangkat yang juga dikenal dengan nama Samsung Galaxy J7 (2017) di luar markas besar Samsung ini dijual seharga KRW 297,000 atau setara dengan Rp 3,6 juta-an. Dibanderol dengan harga kelas menengah, Samsung Galaxy Wide 2 menawarkan sederet spesifikasi yang terbilang biasa saja.

Kita mulai dari bagian dalam, di mana jeroan perangkat dihuni oleh prosesor octa-core 1,6GHz yang disempurnakan oleh RAM 2GB dan juga memori internal seluas 16GB. Kapasitas memori internal ini terbilang mengecewakan jika mengingat harga yang diminta oleh Samsung. Beruntung perusahaan asal Korea Selatan ini juga memberikan slot microSD yang bisa melahap memori tambahan hingga 256GB.

Smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini mempunyai sepasang mata yang ditempatkan di bagian belakang dan depan. Mata bagian belakang mempunyai resolusi 13MP yang sudah dilengkapi aperture f/1.9. Kehadiran kamera ini dirasa cukup bagus untuk menutupi kelemahan di sektor memorinya. Sedangkan di depan perangkat membawa kamera 5MP yang cukup untuk mengabadikan foto selfie atau untuk menangkap visual saat melakukan panggilan video.

Bidikan kedua kamera di atas terpampang apik di layar selebar 5,5 inci yang mempunyai resolusi HD (720 x 1280 piksel). Untuk memberikan tampilan yang lebih rapi, Samsung juga menggunakan lapisan kaca 2.5D di bagian terluar. Operasional layar, jeroan dan kamera di atas ditopang oleh baterai sebesar 3.300mAh yang dibalut perangkat berdimensi 151.5x76.4x8.6mm.

Samsung Galaxy Wide 2 bakal diluncurkan ke luar Korea Selatan dengan nama Galaxy J7 (2017) kendati berdasarkan sejumlah bocoran, desain yang diusung sedikit berbeda. Anehnya, seri pertama Galaxy Wide mengadopsi desain yang dipunyai Galaxy On7 dengan nomor model SM-G600S. Strategi yang sama kemungkinan besar akan kembali ditempuh oleh Samsung, tapi sangat mungkin ada hal baru berbeda yang akan diusung oleh Galaxy J7 (2017) untuk pasar global.

Sumber berita SKTelecom dan AndroidCrunch.