Categories

Gadget

Teruskan Pendahulunya, Samsung Galaxy Wide 3 Dilengkapi Teknologi Pengenal Wajah

Samsung Galaxy Wide 3 debut di Korea Selatan seharga $275

Bambang Winarso - 28 May 2018

Pabrikan perangkat ternama asal Korea Selatan Samsung diam-diam memperkenalkan smartphone baru, Galaxy Wide 3 di negara asalnya. Samsung Galaxy Wide 3 hadir sebagai penerus smartphoneGalaxy Wide 2 yang diluncurkan tahun lalu.

Dalam debut senyapnya, Samsung Galaxy Wide 3 ditawarkan dalam satu varian dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Perangkat ini secara eksklusif bakal ditawarkan melalui operator lokal setempat dan dapat dibeli seharga 297.000 won atau sekitar $275 dalam dua pilihan warna, Silver dan Black. Menimbang harga jualnya, Galaxy Wide 3 lebih pas jika disebut sebagai smatphone kelas menengah meski banyak media menyebutnya sebagai smartphoneentry level.

Sisi antarmuka Galaxy Wide 3 menjadi salah satu fitur yang ditonjolkan karena sudah menggunakan Android 8.0 Oreo, didampingi oleh Samsung Experience. Antarmuka ini bakal menghiasi layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 720 x 1280 piksel yang terbilang cukup lega untuk menikmati hiburan multimedia.

Kemudian di sisi jeroan, perangkat mengusung prosesor octa-core dengan kecepatan clock 1,6GHz yang diduetkan dengan RAM sebesar 2GB. Untuk mengambil foto dan merekam video, kamera ini menawarkan sensor kamera 13MP di bagian belakang dengan aperture f/1.7, sedangkan bagian depan smartphone memiliki sensor kamera 13MP dengan aperture f/1.9. Sebagai fitur ekstra, perangkat juga diperkaya fitur pengenalan wajah.

Kabar baiknya, Samsung yang sudah menawarkan memori internal 32GB di Galaxy Wide 3 juga menyediakan slot kartu microSD yang dapat menampung memori tambahan sampai dengan 400GB. Lalu di sisi konektivitas, smartphone ini memiliki 4G LTE, Wi-Fi, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan radio FM. Terakhir, di belakang cover berdiam baterai 3300mAh yang akan menopang seluruh komponen-komponen di atas.

Sumber berita SKtelecom.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter