Samsung Galaxy Young 2 Resmi Dipamerkan, Berbekal Android Versi KitKat dan Bluetooth 4.0

Dalam sebuah rilis pers resmi, Samsung baru-baru ini memastikan akan ada 4 lini produk Galaxy terbaru yang akan diluncurkan. Salah satu yang menyedot perhatian adalah Samsung Galaxy Young 2 yang merupakan generasi penerus Galaxy Young dan Galaxy Young Duos tentunya.

Secara umum tak banyak perubahan yang dihadirkan oleh Samsung di generasi penerus Galaxy Young ini, perbedaan paling mencolok adalah sistem operasi yang diboyong, Bluetooth dan dimensi yang lebih ringan. Untuk lebih jelasnya, ini adalah spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Young 2.

Prosesor perangkat masih diembankan ke single core 1.0GHz, belum ada informasi prosesor buatan apa yang akan disematkan oleh Samsung. Tak berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Young 2 juga berbalut layar 3,5 inci dengan teknologi HGVA TFT dengan kamera belakang beresolusi 3MP yang notabene sama dengan Galaxy Young Duos S6310 keluaran Maret 2013.

Komponen prosesor mendapatkan dukungan dari RAM 512MB, sementara untuk ruang penyimpanan tak berubah dari generasi terdahulu, masih 4GB dengan dukungan microSD hingga 32GB.

 

Info Menarik: Mini-PC Baru Giada Hanya Membutuhkan Daya Listrik 22W Untuk Bekerja

 

Perbedaan pertama yang bisa ditemukan ada di bagian dimensi perangkat, Samsung Galaxy Young 2 ini lebih panjang dan lebih lebar di 109.8 x 59.9 x 11.8mm namun ternyata lebih ringan di mana bobotnya hanya 108 gram berbanding Galaxy Young Duos S6310 dengan bobot 112 gram.

Perbedaan kedua adalah sistem operasi perangkat, alih-alih menggunakan Jelly Bean, Galaxy Young 2 sudah mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat, yang sudah barang tentu akan menjadi daya pikat terkuat smartphone ini. Kemudian generasi Young terbaru ini juga menawarkan pengiriman data nirkabel yang lebih cepat karena mendapatkan asupan berupa Bluetooth yang lebih baru yakni versi 4.0.

Selebihnya Samsug Galaxy Young 2 dibekali baterai 1300 mAh, dual SIM, ChatON, FM Radio, TouchWiz Essence, HD Voice, Kies dan Easy Text sebagai fitur-fitur tambahan.

Menariknya, Samsung juga akan menyertakan 8 game resmi Gameloft teranyar ke dalam perangkat tanpa biaya tambahan. Wah, tambah penasaran. Tapi, belum ada informasi kapan Samsung Galaxy Young 2 akan dirilis ke publik namun kapanpun itu tampaknya pecinta Galaxy Young akan menunggu dengan setia.

Sumber berita Ubergizmo dan SamsungTomorrow.